Merancang Dekorasi Acara Pesta di Rumah Anda

No comment 2384 views

Merancang Dekorasi Pesta

Merancang dekorasi pesta – Memeriahkan acara pesta tentunya tak hanya cukup dilakukan dengan mengundang banyak orang dan menghidangkan makanan lezat. Anda perlu merancang dekorasi pesta yang tepat untuk “menyulap” ruangan atau hunian agar benar-benar tampil sebagai tempat berpesta yang berkesan untuk semua tamu undangan.

Untuk membantu Anda dalam merancang dekorasi acara pesta di rumah, berikut adalah tips yang direkomendasikan oleh Asara Elliott, jurnalis profesional di bidang dekorasi:

  • Tentukan Tema

Tema merupakan salah satu ide dalam merancang dekorasi acara pesta yang wajib ditentukan sebelumnya. Selain memudahkan Anda dalam memilih warna, tema juga akan membantu menciptakan kesan acara atau pesta yang sedang berlangsung. Anda dapat menyesuaikan tema dengan jenis acaranya, misalnya pesta pernikahan menggunakan tema putih, pesta ulang tahun dengan tema karnaval, dan lain sebagainya.

  • Tampilkan Keindahan Kue

Sebagai salah satu hidangan yang selalu ada pada berbagai jenis pesta, kue tak hanya bisa ditampilkan sebagai menu makananan saja, lho. Anda bisa memamerkannya sebagai salah satu dekorasi acara pesta yang sangat menarik. Untuk melakukannya, pilihlah kue berdasarkan ukuran dan harga sesuai selera.

  • Lengkapi dengan Balon

Kemeriahan pesta dan acara yang diadakan di rumah tak akan lengkap tanpa kehadiran balon-balon cantik yang menghiasi atap. Pilihlah balon dengan warna-warni sesuai tema dan jenis acara yang Anda rancang. Kemudian, tambahkan pita pada bagian bawahnya sesuai warna balon. Terakhir, biarkan balon-balon tersebut mengambang di atap rumah sebagai salah satu rancangan dekorasi acara pesta yang meriah, cantik, dan menarik.

  • Hiasi Tempat Duduk

Ingin merancang dekorasi acara dan pesta yang tampak mewah? Anda bisa menambahkan “gaun” atau kain hiasan pada tempat duduk untuk menciptakan kesan yang lebih elegan dan formal. Untuk memaksimalkannya, pilihlah kombinasi warna yang tepat untuk kain dasar penutup dan hiasan kain. Sempurnakan tampilannya dengan karpet yang memiliki warna senada dengan hiasan kursi Anda.

  • Tampilkan Buah

Hidangan di meja makan berupa buah rupanya juga bisa “disulap” menjadi salah satu cara dalam merancang dekorasi pesta yang cantik. Selain menampilkannya secara langsung pada keranjang yang indah, Anda juga bisa menampilkan potongan-potongan buah segar yang didekorasi menjadi bentuk-bentuk menawan. Bentuk dekorasi ini juga akan menambah kesan segar pada ruangan pesta Anda.

Dengan menerapkan tips merancang dekorasi acara pesta yang kreatif, Anda bisa memaksimalkan beragam aspek menjadi salah satu unsur keindahan yang bisa menambah kemeriahan. Agar pesta Anda semakin berkesan di hati para tamu undangan, jangan lupa pastikan untuk selalu membeli barang dekorasi acara dan pesta berkualitas dengan pilihan warna dan desain yang menarik.

 

author
No Response

Leave a reply "Merancang Dekorasi Acara Pesta di Rumah Anda"