Fakta Dari Ibu Menyusui Minum Kopi

No comment 249 views

Anda sedang dalam fase menyusui? Jika iya, sudah seharusnya Anda menjaga kesehatan fisik maupun psikis Anda agar ASI yang Anda hasilkan juga memiliki kualitas yang bagus. Tidak cukup sampai disitu saja, Anda juga harus memperhatikan setiap yang Anda konsumsi. Makanan yang Anda konsumsi akan membantu menjaga kesehatan dan memberikan dampak kualitas ASI yang baik. di dalam benak Anda tentu sering mengalami pikiran bolehkah makan ini dan itu seperti bolehkan Ibu Menyusui Minum Kopi.

Makanan dengan kandungan nutrisi tertentu akan membantu memperlancar proses menyusui, seperti makanan yang akan membantu melancarkan ASI atau makanan yang akan menganggu proses menyusui. Lantas bolehkah Ibu Menyusui Minum Kopi? dan apa saja pengaruhnya.

Bagi para penikmat kopi tentu hal ini menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, pasalnya jika Anda sudah terbiasa mengkonsumsi kafein setiap harinya tentu akan merasa tidak nyaman jika menghentikan kebiasaan tersebut. hal ini karena kafein juga memiliki sifat yang membuat para penikmatnya kecanduaan kopi. bagi para ibu yang sedang dalam fase menyusui Anda tidak perlu khawatir karena Anda tetap dapat menikmati kopi asalkan dalam jumlah yang wajar. Hal ini karena kandungan kafein yang terdapat dalam kopi ternyata memiliki sifat stimulansia yaitu menjadi zat perangsang tubuh hingga menjadi aktif dan kesulitan beristirahat. Pengaruh tersebut mungkin tidak akan dirasakan oleh sang buah hati, tapi akan sangat berpengaruh kepada kondisi sang ibu dan mengganggu kesehatannya apabila kesulitan beristirahat.

Saat mengalami kesulitan istirahat tentu akan berpengaruh pada kualitas dan bahkan kuantitas ASI yang dihasilkan. Apabila Anda sudah terlanjur menjadi penikmat minuman ini, maka konsumsilah kopi dalam jumlah yang wajar setidaknya satu gelas seharinya sekedar untuk menghilangkan rasa ketergantungan Anda. tapi, jika Anda mengkonsumsi kopi sampai lebih dari enam gelas seharinya sudah jelas akan mempengaruhi gangguan pada sistem pencernaan bayi dan juga akan mambuat sang bayi menjadi rewel.

Tubuh bayi belum bisa optimasl sehonggan apabila ada kandungan kafein yang masuk pada tubuhnya dalam jumlah yang cukup banyak tentu akan mengganggu pencernaannya. Ini tidak hanya berlaku pada kafein yang ada di kopi saja, tetapi beberapa jenis makanan dan minuman lainnya seperti soda dan teh.

Itulah jawaban dari Ibu Menyusui Minum Kopi yang mungkin selama ini Anda sebagai penikmat kopi yang sedang menyusui membutuhkan jawaban dari pertanyaan tersebut.

author
No Response

Leave a reply "Fakta Dari Ibu Menyusui Minum Kopi"