Ini Lho 3 Tips Melancarkan ASI Secara Alami!

No comment 299 views
Tips Melancarkan ASI Secara Alami

Tips Melancarkan ASI Secara Alami

Tips Melancarkan ASI Secara Alami – ASI (Air Susu Ibu) ini memegang peran yang sangat penting untuk perkembangan bayi lho bun, apalagi untuk bayi yang baru lahir. ASI (Air Susu Ibu) sendiri juga memiliki banyak sekali kandungan gizi di dalamnya sehingga dapat membuat bayi bunda memperoleh banyak asupan yang sesuai daripada dibandingkan dengan meminum susu formula buatan pabrik-pabrik yang masih terkandung beberapa bahan kimia yang tidak baik buat sang bayi bun.

Untuk usia bayi sendiri yang tergolong baik untuk mendapatkan ASI (Air Susu Ibu) adalah dimana si bayi masih berusia 0-6 bulan bun. Dan pada usia-usia ini bayi juga sangat membutuhkan asupan nutrisi yang banyak bun. Dan apalagi air susu yang memiliki banyak kandungan nutrisi adalah air susu ibu (ASI). Dan bagi para ibu sendiri masih memiliki ASI yang sehat, lancar dan eksklusif pun menjadi impian bagi para ibu. Akan tetapi juga banyak dari mereka yang tidak mendapatkan kelancaran saat menyusui bayi mereka lho bun.

Sebenar nya banyak sekali faktor faktor yang mempengaurhi produksi ASI bunda. Tentunya produksi ASI di dalam tubuh bunda itu sangatlah bergantung terhadap dua hormon yaitu prolaktin dan oksitosin bun. Prolaktin sendiri sangat berpengaruh terhadap produksi ASI. Sedangkan untuk hormon oksitosin itu berpengaruh terhadap proses pengelauran ASI bun.

Nah, maka dari itu yuk simak berikut ini beberapa tips melancarkan ASI secara alami ini seperti yang dibawakan oleh tim katalogibu.com ini:

  • Mengurangi Tingkat Stress

Tips melancarkan ASI secara alami yang pertama yaitu dengan mengurangi tingkat stress bun, dikarenakan stress sendiri juga dapat mengakibatkan produksi ASI bunda berkurang lho bun. Hal Ini terjadi dikarenakan sang ibu tidak di dalam keadaan rileks, tenang, dan senang. Faktor kejiwaan pun jugamerupakan salah satu penyebab berkurangnya ASI dan berakibat buruk terhadap sang bayi karena jumlah ASI yang mereka hisap semakin sedikit bun.

  • Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Tips melancarkan ASI secara alami selanjutnya yaitu dengan memenuhi kebutuhan nutrisi bun, dikarenakan hal ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi secara seimbang dan baik. Hal ini bertujuan agar ASI yang keluar dapat lancar dan eksklusif.

Baca juga:

  • Meningkatkan Frekuensi Menyusui

Tips melancarkan ASI secara alami yang ketiga yaitu dengan meningkatkan frekuensi menyusui bun, hal ini juga bertujuan untuk menciptakan produksi ASI yang lebih banyak. Dapat diketahui bahwa semakin jarang si bayi disusui oleh ibunya, maka semakin berkurang produksi ASI oleh sang ibu. Dan jika sang ibu pun sibuk bekerja, jarang bekerja dan takut akan berkurangnya produksi ASI, maka sang ibu tersebut dapat menggunakan alat khusus yang berfungsi untuk memompa payudara agar produksi ASI tetap banyak.

Nah itulah tadi merupakan beberapa tips melancarkan ASI secara alami yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi bunda!

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho 3 Tips Melancarkan ASI Secara Alami!"