Inilah 5 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat

asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan salah satu jenis asuransi yang paling mudah ditemui. Data menunjukkan semakin tinggi kesadaran orang mengenai pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Perlu diperhatikan bahwa asuransi tidak sama dengan deposito atau reksadana. Jika deposito atau reksadana sifatnya adalah dana yang bisa diambil kembali oleh pemilik saat dibutuhkan, asuransi diibaratkan seperti Anda membeli jasa perlindungan untuk kesehatan.

Ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan program asuransi kesehatan. Para agen pun sedang gencar gencarnya mempromosikan keunggulan program asuransi kesehatan yang mereka gawangi. Ada beberapa poin dalam asuransi kesehatan yang perlu Anda kenali dan pertimbangkan sebelum memilih program asuransi kesehatan yang ingin Anda ikuti seperti yang dikutip dari imoney:

  • Kenali produk yang sesuai

Begitu banyak jenis asuransi yang ditawarkan agen asuransi. Tapi perlu diingat, tidak semua produk asuransi perlu Anda miliki. Setiap orang punya kondisi keuangan yang berbeda sehingga kebutuhan akan produk asuransi pun belum tentu sama. Jadi, jangan asal beli. Kenali produknya terlebih dulu.

  • Pilih polis asuransi yang sesuai

Bukan hanya memilih jenis asuransi saja yang perlu diperhatikan, namun juga memilih polis dari setiap produk asuransi. Bacalah klausul polis dengan seksama supaya benar-benar memahami biaya dan perlindungan yang akan diperoleh. Seringkali terjadi kesalahan, perlindungan dari polis yang dipilih ternyata kurang memenuhi kebutuhan, atau sebaliknya, melebihi kebutuhan sehingga sia-sia.

  • Pilih asuransi yang tanggung jawab

Untuk jenis asuransi yang sama sekalipun, nilai premi yang ditawarkan antara suatu perusahaan asuransi dengan lainnya berbeda-beda, atau dikenal dengan istilah company policy. Pilihlah yang menawarkan nilai pertanggungan dan pelayanan yang setara namun nilai preminya cukup bersaing.

  • Perhatikan jenis pengobatan yang di tentukan

Perhatikan penyebab utama terjadinya risiko. Perusahaan asuransi hanya akan mengganti klaim atas kerugian yang disebabkan oleh faktor yang telah menjadi kesepakatan. Misalnya, tidak semua jenis pengobatan penyakit ditanggung asuransi kesehatan karena ada beberapa pengecualian.

  • Layanan customer service yang memuaskan

Layanan customer servise adalah bagian dari layanan yang cukup menentukan kredibiltas sebuah perusahaan asuransi.

Nah itulah kelima tips memilih asuransi kesehatan yang tepat dan semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita.

author
No Response

Leave a reply "Inilah 5 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat"