Inilah Ke 4 Cara Dalam Memilih Asuransi Kesehatan Yang Baik

asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan tidak lagi terdengar asing di telinga kita belakangan ini. Tidak dipungkiri beberapa penyakit yang sering timbul di sekitar kita membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit atau sering disebut rawat inap, sebut saja demam berdarah atau thypus. Biaya yang dikeluarkan pun menjadi lebih besar karena selain membutuhkkan obat dan perawatan dokter, ada biaya sewa kamar dan tindakan medis lain.

Jumlahnya seringkali melebihi dana darurat yang kita canangkan tiap bulan. Di sini lah pentingnya memiliki asuransi kesehatan sebagai upaya perlindungan. Jangan sampai ketiadaan biaya menghambat Anda mendapatkan pengobatan yang Anda butuhkan, dan sebagai berikut ke 4 cara dalam memilih asuransi kesehatan yang baik seperti yang dikutip dari jawaban:

  • Pilihlah asuransi kesehatan yang menawarkan manfaat sesuai kebutuhan

Ketika membeli produk asuransi kesehatan, pastikan bahwa produk tersebut sudah memenuhi kebutuhan-kebutuhan utama kita seperti pembayaran biaya rumah sakit dan rawat inap. Jika itu sudah terpenuhi, barulah program pemasaran seperti biaya santunan harian, Anda lirik.

  • Kredibilitas perusahaan asuransi

Lihatlah rekam jejak, kredibilitas perusahaan asuransi. Cara gampang mendapatkan rekam jejaknya adalah tanya ke teman-teman kantor atau saudara yang pernah menggunakan jasa perusahaan asuransi kesehatan. Anda akan mendapat banyak masukan dari pengalaman teman-teman atau saudara Anda.

  • Telitilah kebijakan asuransi yang Anda pilih

Perhatikan penyebab utama terjadinya risiko. Perusahaan asuransi hanya akan mengganti klaim atas kerugian yang disebabkan oleh faktor yang telah menjadi kesepakatan. Misalnya, tidak semua jenis pengobatan penyakit ditanggung asuransi kesehatan karena ada beberapa pengecualian.

  • Kesesuaian anggaran

Konsumen juga harus menyesuaikan premi asuransi yang harus dibayarnya dengan kemampuan finansialnya. Jangan sampai terjadi uang premi yang telah dibayarkan hangus karena konsumen tidak dapat meneruskan pembayaran premi asuransi.

Nah itulah ke empat cara dalam memilih asuransi kesehatan yang baik, dan pilihlah asuransi kesehatan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda, jika Anda ingin lebih mengetahui informasi tentang asuransi kesehatan lainnya bisa dilihat di siniĀ http://www.xl.co.id/id/yang-baru/artikel/3-produk-asuransi-kesehatan-dari-cigna#.U55YS5SSw8Q dan semoga bisa bermanfaat.

author
No Response

Leave a reply "Inilah Ke 4 Cara Dalam Memilih Asuransi Kesehatan Yang Baik"