Berkreasi dengan Dekorasi Rumah Modern Klasik, Yuk!

Dekorasi Rumah, Dekorasi Modern Klasik, Dekorasi Rumah Cantik

Dekorasi rumah modern klasik – Apakah pernah terlintas di benak Anda untuk menggabungkan konsep rumah bergaya modern dan klasik menjadi satu buah tema hunian yang menarik? Perpaduan dekorasi ini tentunya melibatkan barang dekorasi tertentu yang mewakili kedua konsep tersebut. Tak terbayang betapa uniknya hunian Anda dengan sentuhan benda-benda dekorasi ini.

Anda perlu menghadirkan benda hiasan yang mewakili cita rasa klasik dan modern pada satu tempat, tanpa menimbulkan kesan yang ‘bertabrakan’ antara barang dekorasi satu dan lainnya.

Berikut ini adalah jajaran barang dekorasi rumah modern klasik yang cocok dihadirkan dalam perpaduan konsep ruangan modern klasik:

  • Kursi kayu eboni

Kayu eboni adalah jenis kayu berwarna coklat tua yang berasal dari Sulawesi. Bahan ini sangat diminati sebagai barang dekorasi rumah minimalis karena memiliki harga jual dan nilai seni yang tinggi.

Adanya kursi kayu eboni sederhana yang dilengkapi dengan bantalan tempat duduk warna coklat gelap akan menjadi komponen klasik pertama dalam hunian Anda.

  • Sofa linen

Jika sudah menghadirkan konsep klasik ruangan berupa kursi kayu eboni, sekarang adalah giliran Anda memadukan nuansa modern melalui sentuhan sofa berbahan linen. Pilihlah desain sofa yang sederhana sebagai pilihan dekorasi rumah modern klasik, tetapi jangan melupakan kenyamanan ketika digunakan.

Anda dapat memilih sofa linen berbentuk huruf L yang didukung dengan warna-warna natural seperti krem atau coklat susu. Sofa berbahan linen ini banyak dipilih karena sifat kainnya yang empuk memang menawarkan kenyamanan dan cocok untuk hunian berkelas.

  • Figurin

Selain fokus pada furnitur, Anda juga perlu memerhatikan unsur minimalis dalam ruangan yang juga tak kalah penting untuk memadukan kedua konsep ini. Figurin adalah barang dekorasi minimalis yang akan mempercantik penataan ruang dan menghidupkan konsep hunian.

Untuk dekorasi rumah modern klasik, Anda dapat memilih figurin yang terbuat dari besi, kayu, dan kaca. Sebagai contoh, cobalah meletakkan figurin besi yang berbentuk limas sebagai wujud konsep modern dan beberapa figurin miniatur rumah yang terbuat dari kayu sebagai perwakilan gaya klasik.

  • Lukisan

Untuk hiasan dinding yang cocok pada konsep hunian klasik modern, Anda dapat memilih lukisan abstrak bergaya vintage. Lukisan ini dapat berupa coretan garis melingkar yang disapu dengan warna-warna klasik seperti coklat gelap dan dipadukan dengan beberapa gradasi warna klasik lainnya seperti coklat tanah.

Anda dapat memajang tiga buah lukisan dengan konsep yang sama dan meletakkannya di dinding yang berada di atas sofa linen agar hunian semakin semarak. Ketika ada tamu yang memasuki ruangan ini, dekorasi rumah impian itu akan menjadi barang dekorasi pertama yang tertangkap oleh mata yang kemudian disusul dengan penataan perabotan klasik dan modern lainnya.

Dengan penggabungan barang dekorasi lintas gaya dan memadukan penempatan aksesoris tersebut secara tepat, konsep hunian klasik modern akan lebih mudah diwujudkan.

Anda juga dapat melengkapi ruangan dengan barang dekorasi rumah modern klasik lainnya seperti lampu bermodel lentera atau sarung bantal etnik untuk menghadirkan nuansa lebih kental.

author
No Response

Leave a reply "Berkreasi dengan Dekorasi Rumah Modern Klasik, Yuk!"