Desain Rumah Tropis yang Sesuai Impian Anda

No comment 1374 views

Desain Rumah Tropis

Desain rumah tropis – Mendesain rumah dengan nuansa tropis merupakan konsep yang sangat sesuai untuk diterapkan di Indonesia yang memang beriklim panas. Desain rumah tropis ini memiliki ciri-ciri sentuhan alam dalam setiap sudut hunian, serta bentuk ruangan yang luas untuk memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan serta lahan luar yang difungsikan sebagai taman dengan pepohonan rindang. Anda bisa menambahkan aura kesegaran di setiap sudut hunian melalui beberapa hal yang perlu dipertimbangkan berikut ini:

  • Desain Rumah Tropis untuk Ruang Tamu

Konsep desain ruang tamu dalam hunian tropis lebih menekankan pada struktur ruangan dan warna perabot. Untuk konsep dinding, Anda dapat menggunakan wallpaper motif kayu di salah satu sisi dinding guna menciptakan nuansa kesegaran di pagi hari. Di samping itu, nyala lampu hias warna kuning di malam hari akan menciptakan suasana hangat sebagai hasil perpaduan pantulan cahaya lampu kuning dengan dinding kayu coklat susu.

Untuk sisi dinding lainnya, Anda dapat  menggunakan cat warna pastel untuk menimbulkan kesan yang luas, bersih, dan hangat. Tambahan vas yang berisi tanaman tanpa bunga di atas meja juga dapat menambah cita rasa kesegaran suasana. Untuk perabotan seperti sofa, pilihlah yang memiliki warna senada dengan dinding rumah seperti krem atau putih dengan tambahan motif bunga-bunga yang dapat mempercantik dan menghidupkan ruangan.

  • Desain Rumah Tropis untuk Ruang Keluarga

Desain ruang keluarga dalam konsep hunian tropis lebih menekankan pada keluasan dan kesegaran. Anda perlu membuat banyak pintu kaca di salah satu sisi dinding yang mengarah ke taman luar. Pintu kaca ini sebaiknya tidak memiliki jeruji besi karena akan membatasi ruang pandang dalam menikmati suasana taman.

Untuk kenyamanan Anda di desain hunian tropis, pilihlah sofa dengan nuansa warna pastel dan bantalan sofa dengan motif bunga-bunga atau garis-garis untuk memunculkan kenyamanan dan kesegaran dalam ruangan.  Untuk karpet, pilih bahan nilon karena seratnya halus dan tidak mudah berserabut yang dapat dipadukan dengan lantai parkit. Sentuhan lukisan  dedaunan atau kesegaran hutan pada ruangan juga akan menambah kesan kedekatan dengan alam pada desain rumah tropis.

  • Desain Rumah Tropis untuk Ruang Makan

Selama ini, Anda mungkin akrab dengan konsep ruang makan yang berada di dalam area dapur. Tidak ada salahnya lho, mencoba konsep desain ruang makan yang berbeda, yakni berada di luar pintu dapur yang mengarah ke taman dengan memadukan konsep atap kayu yang dihiasai lilitan tanaman atau pot gantung di atasnya. Konsep kesegaran ini masih dapat ditambahkan dengan taman yang dikelilingi batu pualam setinggi 50 cm dari dasar permukaan lantai yang kemudian ditambahkan berbagai jenis tanaman dan bunga-bunga. Untuk menyiasati terik matahari, gunakan desain kisi-kisi kayu yang disusun secara horizontal dengan membuka beberapa celah agar hawa kesegaran taman Anda dapat dirasakan sekaligus memperkuat konsep desain rumah tropis itu sendiri.

Kini Anda dapat merasakan kesegaran setiap hari dengan suara merdu burung-burung di luar taman serta keharmonisan konsep desain rumah tropis melalui pilihan warna bangunan dan perabot yang Anda miliki. Hunian tropis sederhana ini akan menjadikan Anda dan keluarga semakin nyaman dan rileks berada di rumah meski cuaca di luar sedang panas.

author
No Response

Leave a reply "Desain Rumah Tropis yang Sesuai Impian Anda"