Intip Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur Anak Laki-Laki Yuk

imgpsh_fullsize (11)

Moms, menyaksikan tumbuh kembang anak laki-laki Anda dari waktu ke waktu tentunya menjadi saat yang sangat membanggakan. Seiring dengan bertambah besarnya ia, anak laki-laki Anda akan membutuhkan kamar tidur untuknya sendiri. Di kamar tidur tersebut nantinya ia tidak hanya berlatih untuk berani tidur sendirian, tetapi juga ia dapat belajar dengan damai tanpa interupsi dari luar. Salah satu aspek yang harus diperhatikan sebelum membangun kamar tidur anak Anda adalah memilih warna cat kamar tidur. Nah, berikut adalah tips dan ide dalam memilih warna cat kamar tidur anak laki-laki.

Umumnya, Anda akan disarankan untuk memilih warna cat kamar tidur anak laki-laki dengan warna biru atau warna-warna gelap lainnya yang terkesan maskulin. Akan tetapi sebenarnya, tidak ada patokan asli yang manakah warna feminin dan warna maskulin, dan warna dari kamar tidur anak Anda pun tidak akan mempengaruhi kepribadiannya nanti. Apabila anak Anda sudah cukup besar, maka Anda dapat menanyakannya apa saja warna favorit dari anak Anda.

Selanjutnya, Anda dapat menggunan kemampuan seni dan kreatifitas Anda dalam menentukan warna yang akan digunakan untuk kamar anak laki-laki Anda. Anda bisa saja bersikap lebih praktis dengan mengecat kamar anak Anda dengan satu warna saja, tapi tidakkah itu terlalu membosankan?

Untuk membuat kamar anak lebih berwarna, Anda bisa menggabungkan dua atau tiga jenis warna yang sepadan dan menambahkan motif-motif sederhana pada dinding kamar anak Anda. Contohnya seperti motif garis-garis atau gabungan antara bentuk-bentuk seperti lingkaran, persegi panjang, dan segitiga.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggabungkannya dengan wallpaper untuk menghemat biaya pengecatan. Saat memilih wallpaper, usahakan untuk mengajak anak Anda sehingga ia dapat memilih jenis pola wallpaper yang ia suka. Atau, Anda juga dapat memasang wallpaper bergambahkan tokoh kartun atau tokoh olahraga favoritnya. Untuk hasil yang maksimal, Anda juga dapat berdiskusi terlebih dahulu dengan pasangan atau meminta saran dari ahli desain interior.

Tak hanya warna cat kamar tidur saja yang wajib diperhatikan, Moms. Unsur dekorasi pun harus sesuai dengan tema kamar anak Anda. Jika ia termasuk anak yang aktif dan gemar berolahraga, tambahkan rak-rak kecil yang cukup untuk memajang bola atau pialanya. Jika ia menyukai mobil-mobilan, berikan ia lemari untuk memajang koleksi miniatur mobil-mobilannya.

Semoga inspirasi warna cat kamar tidur anak laki-laki ini bermanfaat untuk Anda, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Intip Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur Anak Laki-Laki Yuk"