Jam Bandul, Hidupkan Suasana Klasik di Rumah Anda

Jam Bandul

Jam Bandul – Bagi Anda penggemar benda-benda klasik, artistik, unik, dan sekaligus antik, pasti ingin menghadirkan jam bandul di ruang hunian. Selain sangat bermanfaat dalam menunjukkan waktu, jam satu ini memang mampu memancarkan suasana elegan melalui bentuk ukiran kayu dan kilauan bandulnya. Nah, bagi Anda yang ingin membeli jam pendulum untuk dipajang di dalam ruangan, coba simak beberapa hal yang perlu diperhatikan berikut ini:

  • Perhatikan Ukuran Jam Bandul

Hal pertama yang harus dipikirkan adalah di mana Anda akan meletakkan jam bandul yang akan dibeli. Perkirakan tinggi serta lebar jam disesuaikan dengan tempat Anda meletakkannya, bisa digantung di dinding atau diletakkan di atas lantai. Jika memang Anda memilih jam bandul yang besar, pastikan hanya ada sedikit hiasan dinding atau ornamen lainnya di sekitar jam agar terbangun suasana yang elegan.

  • Pilihlah Jam Bandul dengan Suara Merdu

Tentunya Anda ingin memiliki jam klasik yang dapat digunakan hingga bertahun-tahun. Untuk itu, Anda perlu mencermati dengan saksama bunyi yang dihasilkan oleh jam bandul sebelum membelinya karena suara yang kurang nyaman di telinga dapat mengganggu hari-hari Anda di rumah dalam jangka waktu lama.

  • Perhatikan Warna Jam Bandul

Anda juga perlu mempertimbangkan warna jam yang selaras dengan perabotan rumah. Untuk menciptakan suasana klasik yang anggun, Anda dapat membeli jam bandul kayu berwarna coklat mengkilap dengan aksen ukiran di atasnya. Jam dengan warna ini sebaiknya dipajang di ruangan yang memiliki perabotan dengan warna senada misalnya sofa krem, putih tulang, dan kuning, atau memadukannya dengan kursi rotan atau kursi goyang di ruang santai.

  • Sesuaikan Bentuk dengan Suasana Ruangan

Jika Anda hendak memasang jam antik di dalam kamar, sebaiknya pilihlah yang memiliki tampilan tidak terlalu kaku, cukup banyak ornamen ukiran, dan warna yang hangat seperti merah muda. Selain itu, akan lebih baik jika jam bandul dapat digantung di dinding untuk menciptakan kesan ruang yang luas dan dinamis.

  • Pilihlah Jam Bandul dengan Harga Terjangkau

Hal lain yang juga harus Anda perhatikan sebelum membeli jam bandul adalah mengecek harganya. Belilah jam bandul yang tidak melebihi anggaran agar tak sampai menguras pemasukan hanya untuk sebuah jam. Membeli jam bandul juga tidak harus selalu dengan harga tinggi karena Anda pasti bisa mendapatkan barang dengan kualitas bagus dan harga yang bersahabat.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda coba sebelum membeli jam bandul guna menghadirkan suasana klasik yang elegan sesuai dengan kepribadian. Keserasian ukuran, warna, dan juga bentuk jam bandul klasik dengan ruangan di hunian akan membuat Anda semakin betah menikmati suasana klasik yang memunculkan perasaan rileks. Namun, apabila Anda ingin mendekorasi kamar sang buah hati dengan jam dinding klasik, pilihlah jam kikuk dengan varian model dan warna menarik untuknya.

author
No Response

Leave a reply "Jam Bandul, Hidupkan Suasana Klasik di Rumah Anda"