Jam Kikuk Bikin Kamar Si Kecil Makin Seru!

No comment 5761 views

Jam Kikuk

Jam Kikuk– Jam yang sering dimanfaatkan sebagai penunjuk waktu ternyata juga bisa berfungsi untuk memancarkan suasana ceria, energik, atau semangat pada kamar si Kecil. Jam ini pada umumnya berbentuk rumah yang di dalamnya terdapat seekor burung kikuk yang dapat keluar maju-mundur karena dorongan pegas. Tampilannya yang unik seperti inilah yang menjadikan jam kikuk digemari anak-anak. Berikut ini merupakan tips untuk membeli jam dinding kikuk yang bisa Anda letakkan di kamar buah hati:

  1. Perhatikan Warna Jam Beker Kikuk

Warna-warna tertentu memang dipercaya dapat menghadirkan perasaan lucu, ceria, energik, dan rileks. Kombinasi warna hijau daun, kuning, dan pink dapat menjadi pilihan Anda untuk meramaikan suasana kamar anak. Warna lain seperti oranye dan merah juga sangat bagus untuk memancarkan semangat saat buah hati bangun tidur dan melihat ke arah jam beker kikuk. Warna-warna pastel juga dapat menciptakan suasana yang rileks di kamar buah hati Anda setelah lelah beraktivitas seharian.

  1. Kotak Jam Kikuk

Jam kikuk atau yang juga dikenal sebagai jam cuckoo ini memiliki wadah yang mengacu pada model jam beker sesuai berbagai gaya dan ukuran yang diinginkan. Jika kamar buah hati minimalis, sebaiknya Anda memilih jam kukuk yang berukuran kecil agar terkesan rapi dan tidak memenuhi ruangan.

  1. Pergerakan Jam

Pilihlah jam dinding kikuk otomatis yang menggunakan baterai sehingga Anda tidak perlu memutarnya setiap saat untuk membuatnya bergerak. Selain itu, jam kikuk dengan baterai juga memiliki bentuk yang lebih ringan karena mesin penghasil suara kikuk bergabung menjadi satu dengan mesin baterai.

  1. Model Jam Beker Kikuk

Jam kikuk memiliki berbagai model bervariasi yang dapat disesuaikan dengan kesukaan buah hati, salah satunya adalah model rumah/ vila dengan jalan setapak di depannya. Model ini akan menghadirkan nuansa kehangatan keluarga yang dapat membantu buah hati Anda selalu mengingat kebersamaan di tengah ayah dan bundanya.

  1. Perhatikan Musik yang Mengalun

Carilah musik alami atau yang mirip dengan suara hewan tertentu sesuai dengan ornamen burung kikuk. Suara-suara hewan ini akan membantu buah hati Anda familiar dengan hewan tertentu dan bahkan kelak dapat menjadikannya sebagai sosok yang penyayang terhadap binatang. Melalui jam beker kikuk, Anda dapat mengajarkan kasih sayang dan kepekaan terhadap hewan sejak dini.

  1. Harga Jam Dinding Kikuk

Harga jam dinding kikuk bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Harga ini bergantung pada detail akesoris yang ada di dalam jam. Jam kikuk kayu ukiran tangan tentu akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jam kikuk buatan pabrik. Usia jam dinding cuckoo juga akan mempengaruhi harga karena semakin antik maka jam juga akan semakin mahal.

Menemukan jam kikuk yang tepat akan menambah keceriaan kamar buah hati tersayang. Ide Ayah dan Bunda dalam memilih ornamen, warna, serta suara jam dinding kukuk inilah yang akan menghadirkan kesan mendalam dalam ingatan anak-anak. Kesan ini akan terus melekat pada si Kecil dan membuatnya mengenang orang tua yang telah membelikan jam kikuk lucu penuh arti.

author
No Response

Leave a reply "Jam Kikuk Bikin Kamar Si Kecil Makin Seru!"