Lampu Hias Daur Ulang Semarakkan Rumah Anda

No comment 6509 views

Lampu Hias Daur Ulang

Lampu Hias Daur Ulang – Memanfaatkan lampu listrik untuk menerangi halaman rumah, sudah biasa. Anda bisa membuat hal yang biasa ini menjadi istimewa yaitu dengan mengubahnya menjadi lampu hias daur ulang menggunakan bahan-bahan dan peralatan di rumah. Menarik sekali, bukan?

Dalam membuat lampu buatan sendiri, Anda bisa menuangkan ide dan selera yang tentunya akan membuat Anda puas dengan hasil karya sendiri. Berikut ini beberapa contoh lampu hias daur ulang yang bisa Anda ikuti langkah-langkahnya dan dipasangkan di halaman rumah, yaitu:

  • Lampu Botol Gantung

Untuk membuat lampu daur ulang ini, Anda memerlukan beberapa botol kaca bening dalam berbagai warna. Lubangilah bagian tutupnya supaya Anda bisa memasukkan kabel yang menghubungkan lampu dengan sumber listrik. Saat lampu menyala, Anda akan melihat seperti bola lampu dengan warna-warni menawan tergantung di bawah atap teras rumah.

Untuk mencoba alternatif lain, Anda juga dapat menggunakan lilin sebagai pengganti lampu tersebut. Bentuk botol yang digunakan sedikit berbeda, yaitu botol dengan mulut yang cukup lebar supaya Anda bisa meletakkan lilin pada dasar botol dengan baik. Ikatlah bagian mulut botol dengan kawat kecil dengan kuat lalu gantung di bawah pohon atau di manapun sesuai selera Anda. Dengan demikian kreasi lampu hias dapat mempercantik bagian rumah Anda, kan.

  • Lampion Kertas

Untuk menghiasi taman atau halaman belakang rumah dengan kreasi lampion daur ulang, buatlah tas atau kantung kecil yang terbuat dari kertas warna-warni, Anda bisa menyediakan beberapa buah tas sesuai selera. Setelah semua tas terbentuk, ambillah lampu seri dan tempelkanlah bagian lampunya pada bawah kantung.

Begitu seterusnya sampai semua lampu tertutup kantung kertas tersebut. Gantunglah lampion di bawah atap atau di antara pepohonan, dan Anda akan lihat lampion kertas berwarna-warni bergantungan membuat malam semakin indah.

  • Kaleng Hias

Punya kaleng bekas tempat susu atau tempat cat yang terbuat dari seng? Jangan dibuang dulu. Anda bisa manfaatkan kaleng bekas tersebut sebagai alat penerangan daur ulang. Caranya mudah, lubangilah sisi-sisi kaleng tersebut dengan paku hingga berbentuk sebuah gambar yang Anda inginkan, misalnya bentuk hati, bintang, dinosurus, bunga, dan sebagainya.

Setelah semua gambar terbentuk, catlah bagian luarnya sesuai selera Anda lalu pasangkan kawat pada dua sisi sebagai gantungan. Letakkan lilin di dalamnya dan lihatlah, nyala lilin membentuk gambar bintang, dinosaurus, hingga hati yang Anda ciptakan tadi.

  • Bolpen

Bahkan bolpen biasa dapat dijadikan bahan untuk lampu hias. Untungnya banyak bolpen yang berakhir di TPA di mana bahan polyethylene dan polystyrene adalah bahan yang terkomposisi relatif lambat. Studi desain enPeinza! menciptakan 6 tingkat lampu hias dinamakan “Volivik” terdiri dari 985 bolpen dan klip kertas. Cahaya dan polanya luar biasa. Studio desain senang bereksperimen dengan bahan-bahan sehari-hari dan diantara produk-produk lain yang digunakan adalah kursi, skatebboard dan berbagai macam lampu meja, yang terbuat dari pena.

  • Lampu Topi Ulang Tahun

Tidak hanya anak-anak saja yang bisa menggunakan topi ulang tahun, lampu pun bisa Anda hias dengan topi ulang tahun supaya menjadi kreasi daur ulang yang seru di saat istimewa. Caranya mudah, Anda hanya tinggal menyelipkan lampu seri ke dalam topi ulang tahun dan menggantungnya di depan pintu untuk menyambut para tamu.

Sebagai alternatif lain, Anda juga bisa menggunakan tempat cupcake sebagai hiasan. Selipkanlah lampu seri lewat bagian bawah kertas cupcake tersebut, kemudian gantunglah di setiap sudut ruangan. Pada saat menyala, anak-anak akan melihat ada cupcake di mana-mana.

Membuat lampu hias daur ulang sesuai kreatifitas sendiri sangatlah seru dan menyenangkan. Selain membuat hunian menjadi terang, Anda pun akan menciptakan suasana yang menyenangkan karena penuh dengan hiasan. Namun, apabila hanya memiliki waktu terbatas untuk menuangkan kreatifitas, sekarang ada banyak sekali jenis alat penerangan hias siap pakai untuk memperindah suasana malam di rumah Anda. Baca juga : Cara Membuat Lilin dan pengharum Ruangan Sendiri

author
No Response

Leave a reply "Lampu Hias Daur Ulang Semarakkan Rumah Anda"