Manfaat Bahan Seprei Set dari Sutra dan Satin

Bahan Sprei Set

Bahan Seprei Set – Apakah Anda mengalami kesulitan menentukan bahan seprei set yang ingin dibeli kali ini? Seprei berbahan sutra dan satin bisa menjadi opsi menarik yang banyak digemari karena menampilkan kesan menawan dan mewah pada interior ruangan.  Berikut adalah ulasan menarik tentang karakteristik unik yang dimiliki seprei satin dan sutra:

  • Permukaan yang Mengkilat

Seprei satin merupakan bahan yang yang ditenun dengan teknik filamen sehingga memiliki struktur permukaan luar mengkilat dan licin. Kilau permukaan ini juga dihasilkan melalui struktur tenun benang lusi atau lungsin yang menjadikan seprei set satin akan tampak sangat berkilau ketika dipasang di tempat tidur Anda.

Sedangkan untuk seprei set berbahan sutra, dibuat dari pintalan benang kepompong ulat sutra dari jenis ulat murbei Bombyx Mori untuk menghasilkan kualitas terbaik. Seprei sutra juga memiliki kilau yang dihasilkan melalui pembiasan cahaya pada struktur prisma segitiga dalam serat sutra. Bagi Anda yang sangat menyukai kilau elegan, seprei ini sangat cocok digunakan.

  • Sentuhan yang Lembut

Selain tampilannya yang kemilau, faktor kelembutan saat disentuh juga menjadi pertimbangan penting ketika membeli seprei. Seprei set berbahan satin memiliki permukaan yang lebih licin, tetapi bahan ini tidak menghasilkan efek lembut dan dingin ketika bersentuhan dengan kulit karena dibuat dari bahan sintetis seperti nilon dan poliester.

Beda halnya dengan seprei set yang terbuat dari sutra alami, produk ini akan memberikan sensasi yang lembut, dingin, dan nyaman ketika bersentuhan dengan permukaan kulit. Hal ini dikarenakan seprei sutra menghasilkan gesekan yang lebih sedikit.

  • Pemakaian Jangka Lama

Meskipun ingin membuat tampilan kamar yang elegan dan mewah, Anda tentu harus tetap memperhatikan keawetan bahan seprei set. Keawetan ini mencakup ketahanan warna dan tekstur yang dimilikinya. Bahan sutra alami memiliki keawetan yang lebih lama dibandingkan satin sintetis karena serat kainnya lebih kuat dan mampu bertahan pada suhu tinggi sehingga tidak mudah berkerut. Namun demikian, satin bukanlah pilihan buruk mengingat bahannya yang cukup awet jika dirawat dengan benar.

  • Efek Kesehatan

Ternyata pemilihan bahan seprei set juga dapat berpengaruh pada kesehatan, lho. Jika Anda adalah orang yang sangat mencintai kesehatan kulit dan rambut, maka pilihlah bahan sutra untuk sarung bantal dan seprei yang digunakan. Bahan sutra meminimalkan gesekan yang dapat mengurangi efek kerut pada wajah.

Selain itu, banyak ahli dermatologi juga merekomendasikan bahan sutra karena produk ini mampu menyesuaikan dengan suhu tubuh baik di musim hujan yang dingin maupun kemarau. Bahan sutra sendiri memiliki sifat hypoallergenic yang tahan terhadap jamur atau tungau.

Itulah beberapa karakteristik bahan seprei set sutra dan satin yang dapat Anda jadikan panduan sebelum menjatuhkan pilihan. Jika memiliki dana yang terbatas, seprei berbahan satin dapat menjadi pilihan yang cocok dan tak kalah bagusnya dengan sutra. Namun, apabila lebih suka bahan alami sebagai teman beristirahat, seprei set sutralah jagonya. Ingat, pemilihan bahan seprei set yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran akan memberikan banyak manfaat bagi keluarga.

author
No Response

Leave a reply "Manfaat Bahan Seprei Set dari Sutra dan Satin"