Memaksimalkan Ruang Kamar Mandi dengan Wadah Fungsional

wadah penyimpanan dan pengaturan

Apakah Anda memiliki kamar mandi sempit dengan wadah penyimpanan dan pengaturan yang tidak tertata rapi? Sekarang adalah saat yang tepat untuk merapikan semua wadah dan peralatan mandi yang ada. Selain membuat kamar mandi tampak lebih rapi, penataan dan pemasangan wadah yang tepat juga dapat memberikan kesan ruangan tampak lebih luas. Untuk melakukannya, simaklah beberapa tips praktis berikut ini:

  • Buat jadwal penggunaan

Sebelum merapikan wadah penyimpanan dan pengaturan di kamar mandi, penting bagi Anda membuat jadwal penggunaan kamar mandi terutama jika memiliki anggota keluarga cukup banyak dengan jumlah kamar mandi terbatas. Berikan pengertian pada keluarga agar melakukan beberapa aktivitas kecil seperti menggosok gigi, berdandan, atau mengatur rambut di kamar mandi kecil. Sedangkan aktivitas lainnya seperti mandi baru menggunakan kamar mandi besar. Hal ini akan sangat membantu dalam membuat skala prioritas bagi anggota keluarga yang tergesa-gesa dan harus memakai kamar mandi.

  • Merapikan wadah penyimpanan dan pengaturan

Jika selama ini Anda terbiasa menggantung pakaian dan handuk di dinding, ubahlah dengan memanfaatkan sisi pintu sebagai tempat gantungan pakaian. Hal ini juga akan membantu menampilkan dinding kamar mandi yang lebih rapi. Anda juga dapat memasang wadah cantik minimalis di dinding untuk meletakkan beberapa aksesori yang harus dilepas saat mandi. Adanya wadah penyimpanan dan pengaturan baru di kamar mandi ini juga akan meminimalkan hilangnya benda-benda kecil ketika Anda melepasnya.

  • Memasang rak dinding

Rak dinding juga sangat cocok untuk dipasang pada kamar mandi yang berukuran minimalis. Perabotan ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah penyimpanan dan pengaturan untuk meletakkan perlengkapan mandi yang sering dipakai bersama, seperti pasta gigi atau sabun mandi keluarga.

  • Memiliki wadah penyimpanan dan pengaturan pribadi

Selain itu, Anda juga dapat mengaplikasikan kotak kecil atau kotak perlengkapan mandi yang berisi beberapa peralatan mandi pribadi per anggota keluarga yang hanya dibawa masuk kamar mandi pada saat digunakan saja. Hal ini juga akan menambah kerapian kamar mandi karena berbagai macam barang pribadi milik anggota keluarga tidak lagi berjubel di ruangan.

  • Memiliki rak berlaci kecil

Jika cukup sulit melengkapi setiap anggota keluarga dengan satu kotak peralatan mandi pribadi, Anda dapat meletakkan beberapa peralatan mandi pribadi seperti pisau cukur atau gunting pada sebuah rak berlaci kecil. Wadah penyimpanan dan pengaturan berupa rak ini juga akan memudahkan Anda untuk menjangkau benda-benda berukuran minimalis lainnya seperti cincin atau ikat rambut serta melindungi benda-benda mini tersebut dari cipratan air.

Dengan hadirnya beberapa jenis wadah penyimpanan dan pengaturan yang fungsional pada kamar mandi Anda, ukuran kamar mandi yang mini tak akan lagi menjadi masalah untuk keluarga. Selain itu, wadah penyimpanan dan pengaturan ini juga akan sangat berguna untuk melindungi benda berharga Anda yang ikut terbawa saat masuk ke kamar mandi dari keadaan basah atau risiko hanyut terbawa air.

 

author
No Response

Leave a reply "Memaksimalkan Ruang Kamar Mandi dengan Wadah Fungsional"