Perlengkapan Tidur Anak untuk Si Kecil

No comment 1262 views

Perlengkapan Tidur Anak

Perlengkapan tidur anak – Saat si Kecil masih bayi dan membutuhkan dampingan ibu setiap saat, tidak jarang ia ditempatkan di kamar orang tua atau bahkan tidur di satu ranjang. Namun ketika usianya menginjak 5 tahun ke atas, menempatkan tempat tidur anak di ruang terpisah dapat melatih kemandirian dan keberaniannya. Jangan khawatir, Anda tetap dapat melindungi dan menjaga buah hati dengan menyediakan berbagai perlengkapan tidur anak yang menunjang keperluannya.

Kebutuhan ibu dan anak ini bisa Anda letakkan di dalam kamar tidur buah hati sesuai fungsi dan kegunaannya. Beberapa perlengkapan tidur anak yang bisa Anda berikan di kamar anak kesayangan antara lain:

  • Jam waker

Jika sebelumnya Andalah yang harus membangunkan si Kecil saat hendak berangkat sekolah, kali ini latihlah si Kecil untuk mengatur waktunya sendiri. Sediakanlah perlengkapan tidur anak seperti  jam waker yang bisa membangunkannya di pagi hari, atau alarm clock yang mengingatkan saatnya makan siang, belajar, dan lain sebagainya.

Untuk menyemangatinya, pilihlah alarm clock dengan bentuk tokoh kartun kesukaan, warna favorit, dan sebagainya. Jika orang dewasa saja memilih dompet dengan gambar yang paling disuka dan warna yang sesuai, apalagi anak-anak. Pilihlah juga jenis alarm clock yang dilengkapi tombol besar untuk memudahkan si Kecil mematikan bunyi alarm.

  • Bantal huruf, angka, binatang, dan tumbuhan

Tentunya semua anak membutuhkan bantal sebagai alas kepala saat tidur, bukan? Namun kali ini bantal bisa menjadi perlengkapan ibu dan anak untuk bermain dan belajar. Berikanlah bantal dengan bentuk-bentuk yang sangat menarik, misalnya bentuk binatang, kotak, segitiga, atau lingkaran, untuk melatih si Kecil belajar mengenal tentang bentuk-bentuk.

Memilih bantal dengan tulisan huruf atau angka juga sangat membantu anak dalam mengenal alfabet. Terlebih lagi jika kebutuhan tidur anak ini dilengkapi dengan gambar binatang atau buah-buahan yang dapat membantu si Kecil mengenal berbagai macam makhluk hidup di sekitarnya.

  • Selimut

Selain untuk melindungi tubuh dari udara dingin, perlengkapan tidur anak ini bisa digunakan untuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk dan membantu Ibu memberikan rasa nyaman pada sang buah hati sepanjang malam.

Memilih selimut ini pun hampir sama seperti memilih kebutuhan tidur  lainnya. Selain sifatnya menghibur dan mempercantik ruangan, pilihlah juga motif yang membangun dan mendidik. Kumpulan huruf-huruf atau angka, gambar binatang, buah-buahan dapat membangun minatnya mengenal hal-hal baru. Tidak ada salahnya juga memilihkan perlengkapan anak dengan gambar kesukaan si Kecil supaya dia semakin senang dan nyaman sepanjang malam.

  • Wall sticker

Penghias kamar tidur anak yang satu ini dapat membantu orang tua dalam menghias kamar tidur anak. Anda tidak perlu repot-repot memilih cat tembok yang dapat memberikan kesan ceria, cukup dengan memilihkan wall sticker dengan gambar-gambar yang atraktif.

Masih banyak lagi ragam perlengkapan tidur anak yang bisa Anda gunakan untuk menghias dan menunjang kegiatan buah hati di dalam kamar. Terlebih lagi jika Anda juga meletakkan meja belajar atau lemari pakaian di ruangan yang sama, pilihan perlengkapan yang unik dan lucu dapat menambah keceriaan di dalam ruangan tersebut.

author
No Response

Leave a reply "Perlengkapan Tidur Anak untuk Si Kecil"