Tips Mengatur Perlengkapan Kamar Tidur Terbaik

Desain Interior, Perlengkapan Kamar Tidur, Kamar Tidur Unik

Perlengkapan Kamar Tidur –┬áMemiliki perlengkapan kamar tidur lengkap tentu menjadi keinginan setiap orang. Akan tetapi, keberadaan ragam perlengkapan yang tidak tertata dengan baik juga pastinya membuat Anda pening saat memandang.

Entah itu perlengkapan kamar tidur anak, perlengkapan kamar tidur wanita, hingga perlengkapan kamar tidur pria, merapikannya adalah hal yang perlu dilakukan. Berikut ini adalah tips mengatur koleksi perlengkapan kamar tidur agar tampak lebih teratur:

  • Menentukan konsep

Jika ingin mendapatkan tampilan perlengkapan kamar tidur yang rapi dan menarik, Anda dapat mengawalinya dengan mencari inspirasi konsep kamar yang diinginkan. Majalah desain interior terbaik akan memberikan banyak sekali pilihan tampilan kamar unik dengan penataan berbagai perlengkapan yang ada di dalamnya.

Ide ini bisa menjadi dasar inspirasi Anda untuk melakukan hal serupa atau menambahkan gagasan kreatif sendiri. Jika Anda gemar dengan tokoh kartun Hello Kitty misalnya, Anda dapat membuat konsep serupa dengan menambahkan berbagai peralatan kamar tidur Hello Kitty.

  • Buatlah sketsa ruangan

Jika Anda memiliki perlengkapan kamar tidur yang sangat komplit dan bingung bagaimana memulai penataan semua peralatan tersebut pada titik yang tepat, cobalah membuat sketsa kamar terlebih dahulu. Ambillah sebuah kertas dan gambarlah bentuk ruang kamar.

Amatilah sketsa gambar kamar tersebut dan pertimbangkan peletakkan beberapa barang dengan menggambarkan posisinya di kertas. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk menghindari aktivitas melelahkan seperti memindahkan meja lampu kamar berulang kali hanya untuk mencari posisi yang tepat.

  • Memilih warna

Setelah menentukan letak bagi tiap perlengkapan kamar tidur, kini saatnya menentukan tema warna. Menentukan warna yang tepat bagi ruangan terkadang menjadi pekerjaan yang sulit, padahal Anda bisa lho menjadikan warna dinding sebagai acuan. Pilihlah sarung bantal, seprei, dan bedcover yang memiliki warna senada dengan ruangan.

Jika menginginkan gradasi warna, perpaduan warna senada dengan ketajaman berbeda juga akan membuat kamar tampak indah. Sentuhan beberapa perlengkapan kamar tidur seperti lampu hias minimalis menarik juga akan menciptakan kombinasi warna yang cantik. Anda juga dapat menambahkan beberapa aksesoris kamar tidur unik untuk membuat kamar terlihat eksklusif.

  • Menata isi lemari

Menata letak perabotan sudah, menentukan tema warna kamar juga beres, sekarang saatnya menata isi lemari. Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk menata perlengkapan kamar tidur tetap rapi dalam lemari adalah memilih baju mana saja yang masih sering dikenakan dan mengeluarkan yang tidak terpakai.

Hal ini akan sangat membantu memberikan ruang yang lebih besar dalam lemari dan menjadikannya kelihatan rapi dari luar.

  • Mengurangi gantungan baju

Jika Anda sering membiarkan baju yang sudah dipakai tetap tergantung di dinding, ubahlah kebiasaan ini. Tumpukan gantungan baju di kamar tidur tentunya akan membuat ruangan tampak kacau sekaligus menjadi sarang nyamuk.

Tempatkanlah perlengkapan kamar tidur berupa gantungan baju hanya di satu titik, dan jangan menggantung lebih dari 1 pakaian di setiap pengait agar kamar kelihatan rapi dan bebas nyamuk.

Dengan memperhatikan peletakkan perlengkapan kamar tidur yang rapi, kamar kesayangan jadi tampak menjadi lebih bersih dan nyaman dipandang. Jangan lupa rutin melakukan penataan ulang dan membersihkan seluruh bagian kamar untuk menghindari kebosanan dalam ruangan serta menjaga perlengkapan kamar dari debu dan kotoran.

author
No Response

Leave a reply "Tips Mengatur Perlengkapan Kamar Tidur Terbaik"