Tips Pilih Lampu Luar Ruangan untuk Hunian Anda

Lampu Luar Ruangan

Lampu luar ruangan – Pencahayaan eksterior tidak hanya berfungsi untuk menerangi bagian luar hunian saja, sehingga siapapun yang melewati tempat tersebut bisa terbantu dengan penerangan yang cukup. Lampu luar ruangan bisa juga menjadi sarana keamanan pada malam hari sebab seseorang yang memasuki halaman rumah dapat terlihat dengan mudah. Oleh karena itulah, mengatur alat penerangan di luar rumah sebaiknya tidak dilakukan sembarangan.

Mengingat fungsi pencahayaan di luar rumah sangat beragam, memasang alat penerangan eksterior juga perlu memperhatikan banyak hal. Berikut ini tips menentukan lampu luar ruangan yang akan Anda gunakan, seperti:

  • Gunakan Pencahayaan yang Pas

Terkadang kehadiran Anda di teras atau halaman dapat menimbulkan keakraban dengan orang-orang di sekitar. Namun jika penerangan teras rumah redup, hal ini malah dapat menimbulkan kesan yang kaku dan tidak bersahabat bagi para tetangga. Oleh karena itu, penting bagi Anda memilih alat penerangan dengan cahaya yang cukup terang dan membuat suasana menjadi santai dan rileks.

  • Lampu Multi fungsi

Anda memiliki taman yang dilengkapi dengan kolam ikan atau tempat bermain? Nah, cobalah menggunakan lampu multi fungsi yang bisa Anda letakkan di area tersebut. Lampu ini sifatnya tidak permanen, artinya Anda bisa mematikannya jika tak diperlukan, sedangkan lampu utama di luar tetap menyala demi keamanan. Dengan demikian, lampu luar ruangan juga bisa berfungsi untuk menambah keindahan dan membuat suasana menjadi lebih hidup pada saat diperlukan.

  • Gunakan Lampu Hias untuk Mempercantik Luar Rumah

Seringkali orang sibuk memilih lampu luar rumah di dalam rumah supaya tampak lebih menarik jika ada tamu yang berkunjung. Tapi ingat, bagian luar rumah juga bisa lho dibuat sama menawannya . Anda bisa menggunakan lampu hias berupa lampu gantung atau lampu yang Anda hias sendiri dengan peralatan di rumah. Lampu-lampu tersebut bisa diletakkan di dinding, atas pintu, bawah kanopi, dan lain sebagainya.

  • Metode Hidden Lights

Dewasa ini, bukan hanya barang berharga saja yang bisa dicuri, lampu yang bagus, indah dan mahalpun berpotensi diambil orang. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa gunakan metode hidden lights, lampu yang letaknya tersembunyi namun dapat menerangi bagian luar rumah dengan baik. Cara ini juga dapat mencegah silau mata saat berada di bawah lampu tersebut.

  • Menonjolkan Keunikan Eksterior

Lihatlah sekitar halaman rumah Anda, adakah yang menarik di sana? Manfaatkan hal itu untuk mempercantik eksterior hunian dengan menambahkan lampu taman unik dan pencahayaan yang memadai.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menghidupkan bagian luar ruangan rumah. Hal yang terpenting adalah jangan sekali-kali menggunakan lampu luar ruangan berupa lampu meja atau lampu yang hanya diletakkan begitu saja. Selain bisa jatuh tertabrak orang, lampu ini juga bisa hilang dengan mudah. Oleh sebab itu, pastikan Anda selalu menggunakan lampu gantung atau lampu dinding pada tembok demi keamanan bersama.

author
No Response

Leave a reply "Tips Pilih Lampu Luar Ruangan untuk Hunian Anda"