Tips Praktis Memilih Vas Bunga dan Figurin

No comment 2591 views

Memilih Vas Bunga, Memilih Figirin, Tips Membeli

Memilih vas bunga dan figurin – Apakah Anda sangat mencintai segala jenis figurin sekaligus hobi mengoleksi benda-benda mungil seperti vas bunga unik? Memang perpaduan antara vas bunga dan figurin dalam ruangan dapat menjadi sebuah dekorasi yang menyegarkan bagi tampilan rumah.

Namun sebelum memutuskan menambah koleksi benda dekorasi ruangan ini, ada baiknya menyimak tips cerdas memilih vas bunga dan figurin berikut agar mendapatkan barang yang sebanding dengan harganya:

  • Tips membeli vas bunga

Jika sudah tak sabar melengkapi interior rumah dengan vas bunga dan figurin, terlebih dahulu Anda harus memperhatikan beberapa tips sederhana memilih vas bunga dan figurin. Berikut ini adalah poin-poin praktis sebelum membeli vas bunga unik terbaik:

1. Ukuran vas

Ukuran vas menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli. Vas yang terlalu kecil tidak akan mendukung keindahan rangkaian bunga yang ingin dihadirkan.

Sebaliknya, vas yang terlalu besar untuk rangkaian bunga sederhana juga dapat membuat bunga ‘tenggelam’ dan kalah oleh bentuk benda dekorasi tersebut. Pemilihan vas bunga ini sebaiknya proporsional tergantung jenis bunga yang sering Anda tempatkan di dalamnya.

2. Desain vas

Tips memilih vas bunga dan figurin selanjutnya adalah memperhatikan desain vas bunga unik untuk menyelaraskannya dengan figurin karakter. Desain vas bunga sebaiknya senada dengan konsep dan tema figurin yang ingin dihadirkan dalam ruangan. Motif dan ornamen vas bunga cantik yang kurang pas dapat mengurangi keindahan kombinasi vas bunga dan figurin.

  • Tips membeli figurin

Setelah memiliki gambaran vas bunga yang tepat, ini saatnya memilih figurin berkualitas. Figurin bermutu pada umumnya terbuat dari bahan keramik yang ramah lingkungan dan tampak mewah. Berikut adalah beberapa tips praktis memilih vas bunga dan figurin yang perlu diperhatikan:

1. Bertanya pada sesama kolektor

Tips memilih vas bunga dan figurin yang pertama dilakukan adalah menghubungi beberapa orang yang juga merupakan pecinta dan pengoleksi figurin. Para kolektor ini akan memberikan banyak informasi tentang kisaran harga benda dekorasi tersebut sekaligus tempat yang bagus untuk membelinya.

2. Perhatikan barang dengan saksama

Memperhatikan kualitas adalah sebuah keharusan saat membeli vas bunga dan figurin. Untuk mendapatkan figurin bermutu, perhatikanlah setiap lekuk bentuk dan warnanya. Pastikan tidak ada bagian yang cacat pada figurin atau warna yang kusam dan tidak merata karena dapat memberikan tampilan yang kurang menarik pada interior ruangan.

Itulah beberapa tips menarik seputar membeli vas bunga dan figurin impian untuk dihadirkan sebagai barang koleksi sekaligus dekorasi interior dalam hunian. Dengan melakukan kiat tersebut, bukan tidak mungkin Anda akan menemukan barang yang bermutu dengan harga sesuai dan bahkan menambah teman yang memiliki hobi serupa dalam mengoleksi vas antik atau figurin.

author
No Response

Leave a reply "Tips Praktis Memilih Vas Bunga dan Figurin"