Tips Sebelum Membeli Kipas Angin

No comment 9093 views

Membeli Kipas Angin

Membeli Kipas Angin – Ingin ruangan dalam hunian tetap sejuk dan segar meski cuaca di luar sana sedang panas-panasnya? Dengan kipas angin elektrik, rumah Anda akan tetap sejuk dan segar sehingga seluruh anggota keluarga nyaman berada di dalamnya walaupun matahari bersinar terik.

Mengingat benda elektronik ini memiliki fungsi yang cukup penting, tidak ada salahnya bersikap selektif dalam memilih agar mendapatkan barang yang sesuai. Berikut ini adalah tips yang dapat Anda gunakan sebelum membeli kipas angin:

  • Menentukan Jenis

Untuk menghindari membeli produk yang tidak sesuai dengan keinginan, belilah kipas elektronik yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Ada beragam jenis kipas angin yang ditawarkan bergantung pada model dan ukurannya seperti kipas angin kotak, kipas angin meja, kipas angin langit-langit, atau kipas angin dekoratif. Dengan demikian, Anda bisa menentukan produk terbaik dan sesuai pada saat membeli kipas angin.

  • Memperhatikan Fungsi

Kipas angin memang memiliki ragam bentuk dan model yang dirancang sesuai fungsi yang dimiliki. Sebagai contoh, kipas angin kotak memiliki fungsi yang bagus dalam mendinginkan ruangan dan melancarkan sirkulasi udara. Untuk mendapatkan kesejukan ekstra untuk ruangan yang sangat panas, Anda juga boleh membeli kipas angin misting fan.

Alat elektronik yang satu ini menawarkan kesejukan udara dengan mengkombinasikan putaran udara dan percikan air. Namun, jika udara ruangan berada pada suhu normal, misting fan akan menguapkan air yang ada dan menyerap udara panas yang kemudian diubah menjadi udara yang sejuk.

  • Menentukan Letak

Sebelum membeli kipas angin, penempatan alat elektronik ini di rumah Anda cukup penting untuk dipertimbangkan. Sebagai contoh, jika Anda akan membeli kipas angin yang akan diletakkan di ruang sempit, pilihlah produk dengan tiang pemanjang karena mampu mendinginkan ruangan secara merata dalam waktu singkat serta hemat tempat.

Namun, apabila Anda ingin meletakkan kipas angin di kamar berjendela, kipas angin meja adalah jenis perlengkapan elektronik yang dapat mendinginkan ruangan secukupnya dengan intensitas putaran yang tidak terlalu kencang.

  • Memperhatikan Fitur Tambahan

Hal selanjutnya yang juga tak kalah penting pada saat sebelum membeli kipas angin adalah fitur yang ditawarkan di dalamnya. Pilihlah kipas angin yang memiliki fitur tambahan seperti ionizers, kecepatan berputar ganda, dan memiliki pemutar yang aman bagi anak-anak. Dengan fitur tambahan seperti ini, Anda dapat mengatur kecepatan putaran dan tingkat kesejukan yang diberikan kipas angin ke seluruh penjuru ruang.

  • Memperhatikan Sirkulasi Udara Maksimal

Sebelum membeli, penting bagi Anda untuk mengetahui aliran udara maksimal yang dikeluarkan oleh kipas angin dalam waktu tertentu saat digunakan. Anda harus mengamati cubic-feet-per-minute (CFM) yang menggambarkan jumlah volume udara yang mengalir setiap satu menit. Adanya informasi tentang hal ini juga akan menunjang tingkat kesejukan yang diinginkan.

Dengan informasi lengkap tentang cara membeli kipas angin yang tepat dan fitur tambahan menunjang fungsinya, Anda akan mendapatkan kesejukan ruangan yang pas dan nyaman sesuai kebutuhan. Jangan lupa juga untuk memperhatikan bahan pemutar kipas sebelum membeli karena bagian tersebut juga menentukan keawetan alat elektronik satu ini. Selamat belanja!

author
No Response

Leave a reply "Tips Sebelum Membeli Kipas Angin"