Tips Pilih Destinasi Tujuan Liburan Yang Cocok Untuk Bayi

vacation-with-a-baby-in-LBI

Berlibur akhir pekan dengan mengajak bayi Anda berwisata tentunya terdengar menyenangkan, ya? Mengunjungi tempat-tempat wisata yang beraneka ragam juga bisa menjadi media pengenalan berbagai macam obyek, hingga kebudayaan dan bahasa pada anak Anda. Namun, sebagai orangtua Anda sebaiknya tidak terlalu sembrono dalam memilih destinasi tujuan liburan yang cocok untuk bayi. Ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan sebelumnya.
Tips pilih destinasi tujuan liburan yang cocok untuk bayi yang pertama adalah pastikan bahwa bayi Anda sudah cukup umur dan terpenuhi kebutuhan vaksinasinya. Hal ini tentunya sangat penting karena bayi Anda masih memiliki daya tahan tubuh yang rentan terhadap penyakit, sehingga ia dapat mudah terserang bibit penyakit yang bertebaran di luar sana. Apalagi, jika Anda berencana untuk mengajaknya berwisata ke negara-negara lain dengan resiko penyakit menular yang tinggi. Atau bahkan sebaiknya, Anda menjauhi negara-negara yang menjadi daerah penyakit endemi walaupun baik Anda maupun bayi Anda telah terlindungi oleh vaksin. Karena walaupun Anda terselamatkan dari penyakit tersebut, Anda tidak akan ingin membawa penyakit tersebut sebagai “oleh-oleh”.
Selain itu, sebisa mungkin pilihlah destinasi wisata dengan kondisi iklim yang kurang lebih sama dengan iklim di Indonesia. Atau kalaupun Anda berencana untuk membawanya ke negara dengan 4 musim, pilihlah tanggal dimana di negara tersebut sedang berada di musim semi. Musim semi memiliki iklim yang hangat dan kurang lebih mirip dengan iklim tropis di Indonesia.
Anda juga perlu memperhatikan status dari negara tujuan wisata Anda. Apabila negara tersebut terkenal dengan pergolakan konflik di dalamnya, atau sedang terlibat konflik dengan negara lain, maka ada baiknya Anda memilih negara lain dengan status yang lebih damai. Jangan juga mengunjungi negara yang terkena travel warning di dalam daftar pemerintah. Keselamatan Anda dan si kecil selama berwisata dan hingga kembali ke Indonesia jauh lebih penting dari apapun.
Jika Anda berencana untuk berwisata ke pantai bersama bayi Anda, pilihlah tempat wisata pantai dengan dataran yang terdiri atas butiran pasir halus yang bersih dari bebatuan kerikil atau limbah sampah. Jika Anda berencana untuk mengajak bayi bermain air, maka pilihlah pantai di sisi utara yang umumnya tidak memiliki ombak, atau ombak di pantai tersebut tidak ganas.
Demikianlah beberapa tips pilih destinasi tujuan liburan yang cocok untuk bayi. Semoga informasi ini bermanfaat, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Tips Pilih Destinasi Tujuan Liburan Yang Cocok Untuk Bayi"