3 Buah yang Harus Dihindari Ibu Hamil

No comment 1500 views

gambar11

buah yang dihindari saat hamil – Kehamilan adalah masa yang sulit dan yang dinantikan bagi setiap wanita . Pada saat hamil anda juga harus menjaga agar tubuh anda tetap langsing dan sehat begitupun dengan kesehatan bayi yang ada didalam kandungan anda . Anda juga perlu waspada terhadap beberapa buah yang berbahaya bagi kesehatan anda dan juga kesehatan bayi anda . Oleh sebab itu ada beberapa buah yang wajib anda hindari saat kondisi hamil .

Pada umumnya buah memang sangat memiliki manfaat baik bagi kehamilan . Namun ada beberapa kandungan zat – zat berbahaya yang terkandung dalam buah – buahan tertentu .  Berikut adalah beberapa daftar buah yang dhindari saat hamil :

Buah yang wajib dihindari ibu hamil

  • Durian

Buah durian sebenarnya kaya akan vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan . Tapi buah durian juga memiliki efek panas pada perut setelah memakannya dan juga kandungan alkohol oleh sebab iyu durian juga termasuk dalam buah yang harus dihindari saat hamil . Didalam durian juga mengandung prostaglandin yaitu senyawa yang dapat menyebabkan konstraksi rahim sehingga dapat menyebabkan keguguran ataupun bayi lahir secara prematur . Oleh sebab itu banyak dokter yang mengatakan bahwa buah durian harus dihindari ibu hamil . Selain itu, alkohol yang terdapat dalam buah durian juga dapat beresiko bayi lahir tidak normal .

  • Nanas

Nanas juga termasuk buah yang harus dihindari ibu hamil . Dikarenakan nanas mengandung zar bromelain yang dapat menyebabkan pelunakan leher rahim dan beresiko bayi lahir dalam keadaan prematur .  Ibu hamil dapat mengganti buah nanas dengan buah lain yang lebih aman dan tidak berpengaruh buruk pada saar persalinan dan juga kesehatan sang bayi . Nanas juga dapat menyebabkan keguguran pada wanita hamil dikarenakan kontraksi rahim yang disebabkan karena zat bromelain . Denga begitu ibu hamil dianjurkan untuk menghindari buah nanas terutama pada saat awal kehamilan .

  • Pepaya

Mengkonsumsi buah pepaya yang berlebihan bagi ibu hamil juga menigkatkan resiko keguguran pada kehamilannya . Hal ini dikarenakan buah pepaya memiliki kadar getah yang banyak yang dapat memicu konstraksi pada rahim . Pepaya harus dihindari saat tenga – tengah kehamilan ataupun akhir kehamilan . Tapi jika ada mengkonsumsi pepaya dengan batas yang wajar itu akan akan mengurangi sedikit resiko keguguran pada ibu hamil .

 

Itulah beberapa daftar buah yang dihindari saat hamil alangkah lebih baik jika anda menuruti apa yang dikatakan oleh dokter dan mengkonsumsi buah yang aman sekaligus yang memiliki banyak manfaat  bagi kesehatan anda juga kesehatan bayi yang anda kandung . Baca juga yuk 4 Macam Buah Terbaik untuk Ibu Hamil

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "3 Buah yang Harus Dihindari Ibu Hamil"