4 Jus Sehat Untuk Gizi Ibu Hamil

No comment 1846 views

jus sehat ibu hamil

Pasti semua orang sepakat bahwa memenuhi gizi ibu hamil menjadi prioritas utama saat kehamilan kan. Yup, hal ini tentu saja memiliki tujuan baik untuk memelihara kesehatan Ibu dan janin. Namun, Anda jangan salah mengartikan jika Anda harus banyak makan. Padahal, Ibu cukup memvariasikan  banyak makanan yang mengandung nutrisi penting selama hamil.

Sayur dan buah merupakan salah satu sumber baik yang bisa memenuhi kebutuhan ibu hamil. Jika Anda rajin menyematkan sayur dalam menu kudapan setiap hari, tidak ada salahnya jika Ibu membuat jus sehat untuk selingan.  Berikut ini beberapa pilihan jus nikmat kaya nutrisi untuk hari-hari Anda yang menyenangkan selama hamil:

  • Jus Pepaya dan Mangga

Kedua buah ini mengandung banyak karbohidrat dan enzim yang tinggi sehingga baik untuk ibu hamil dan janin. Pembengkakan yang sering dikeluhkan bisa dikurangi dengan jus campuran kedua buah ini. Tak hanya itu, jus buah ini baik untuk menanggulangi peradangan, gangguan pencernaan dan demam. Ada baiknya jika Ibu tidak menambahkan gula ke dalam jus ini agar terhindar dari risiko diabetes.

  • Jus Alpukat

Alpukat mengandung lemak HDL yang bisa membantu untuk membunuh lemak LDL atau lemak jahat dalam tubuh lho Bu. Alpukat juga banyak mengandung serat yang baik untuk memelihara kesehatan pencernaan sehingga terhindar dari bahaya sembelit. Tak hanya itu, alpukat juga banyak mengandung karbohidrat, protein, potassium, vitamin K, vitamin C, dan vitamin B yang sangat berguna untuk tumbuh kembang janin.

  • Jus Apel dan Seledri

Gangguan tidur selama hamil memang menjadi hantu yang paling tidak Anda sukai. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba campuran jus apel dan seledri. Selain itu, apel juga banyak mengandung pektin yang dapat membantu mengatasi kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

  • Jus Wortel

Selain mengubahnya menjadi campuran makanan Anda, olah wortel menjadi jus nikmat kaya nutrisi. Wortel akan membantu menambak energi ibu hamil, mengurangi letih dan lesu, mengurangi kadar gula, dan mencegah preeklamsia yang membahayakan janin dan keselamatan ibu hamil. Ayo rutin minum jus wortel di pagi hari, siang hari atau sore hari ya.

Empat jus alternatif tersebut tentu  saja membantu memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil karena berasal dari bahan alami. Sebaiknya, Ibu membuatnya sendiri di rumah dan membaginya dengan suami tercinta. Ayo Bu, jus sehat bantu Ibu semangat!

author
No Response

Leave a reply "4 Jus Sehat Untuk Gizi Ibu Hamil"