4 Langkah Tepat Atasi Jerawatan pada Ibu Hamil Muda

4 Langkah Tepat Atasi Jerawatan pada Ibu Hamil Muda

Hamil muda jerawatan – Jerawat merupakan gangguan kulit yang sangat ditakuti oleh setiap wanita karena tentu saja wanita ingin selalu terlihat sempurna dengan tubuh yang indah dan mulus. Jika timbul jerawat pasti akan mengurangi nilai penampilan wanita tersebut, masalah ini sering terjadi saat usia remaja namun tidak hanya itu beberapa ibu hamil juga mengalami masalah kulit yang satu ini. Memang jerawat sangat menggangu penampilan dan membuat rasa gatal sehingga membuat rasa tidak nyaman.

Sebenarnya masalah hamil muda jerawatan bukanlah masalah yang serius namun kebanyakan hal ini justru membuat ibu hamil merasa stress, padahal stress dapat membahayakan kondisi janin dalam rahim. Salah satu penyebab jerawat saat hamil muda sebagian besar dipengaruhi oleh hormon dalam tubuh. Ibu hamil tidak boleh sembarangan dalam mengatasi jerawat ketika hamil karena dikhawatirkan dapat membahayakan janin jika mengonsumsi obat sembarangan. Untuk itu perlunya pengobatan secara alami untuk mengatasi jerawat saat hamil muda.

Cara aman mengatasi jerawat saat hamil muda

1. Banyak mengonsumsi cairan
Ibu hamil memang disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi cairan agar terhindar dari dehidrasi dan masalah kulit seperti jerawat. Jika Anda bosan dengan minum air putih bisa juga menambahkan perasan lemon, ini akan menambah cita rasa air dan membuat lebih segar.

2. Masker alami
Anda dapat membuat sendiri perawatan wajah dengan bahan alami yang tidak membahayakan seperti minyak zaitun, bengkoang, pepaya, buah kiwi, tomat dan masih banyak lagi bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker untuk jerawat.

3. Mencuci muka
Agar wajah bersih dari kotoran dan mikroba patogen sebaiknya Anda membersihkan muka tiga kali dalam sehari. Hal ini juga dapat menghilangkan keringat dan sebum yang dapat memicu timbulnya jerawat. Dan sebaiknya juga jangan terlalu sering mencuci muka dengan sabun karena dapat mengurangi minyak dalam kulit sehingga membuat kulit menjadi kering.

4. Kurangi makan gorengan
Jerawat timbul karena banyaknya minyak yang terdapat pada wajah, dengan mengonsumsi gorengan kulit akan memproduksi minyak lebih banyak sehingga mengakibatkan timbulnya jerawat pada ibu hamil muda. Selain itu banyak makan gorengan juga membuat ibu hamil sering mual dan muntah akibat rangsangan makanan berminyak.

Itulah cara mengatasi hamil muda jerawatan, sebenarnya tidak sulit mengatasi jerawat jika penanganannya tepat yang terpenting jangan stress karena stress adalah pemicu timbulnya jerawat. Baca juga : Tunda Kehamilan dengan 3 Tips Cara Mencegah Kehamilan ini!

author
No Response

Leave a reply "4 Langkah Tepat Atasi Jerawatan pada Ibu Hamil Muda"