4 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

No comment 994 views

makanan ibu hamil

Ibu hamil– Berita tentang kehamilan tentu menjadi hal yang sangat luar biasa untuk keluarga dan orang terdekat Anda. Setiap pasangan suami istri tentu mendambakan kehadiran buah hari di tengah keluarga kecilnya.

Selama mengandung, banyak hal yang perlu ibu hamil perhatikan untuk menjaga kandungannya agar selalu sehat. Memperbanyak konsumsi makanan sehat tentu menjadi kewajiban yang harusAnda jalani demi mendukung tumbuh kembang janin. Bukan berarti makanan bernutrisi tinggi harus mahal, sebab banyak pilihan bahan berharga terjangkau yang bisa menjadi kudapan lezat nan bergizi. Nah, 4 makanan ini contohnya:

  • Ubi jalar

Umbi-umbian yang berwarna oranye ini kaya karotenoid yang sangat berguna untuk tubuh karena bisa menjaga stamina. Dukungan vitamin A ini juga mempengaruhi kesehatan mata ibu hamil.

  • Tahu dan tempe

Harga yang ekonomis untuk membeli tempe dan tahu ini sangat menguntungkan kantong. Dengan mengeluarkan beberapa ribu rupiah saja, Anda bisa mendapatkan kandungan gizi yang luar biasa untuk tubuh dan janin. Banyaknya kandungan protein pada tahu dan tempe ini membantu memaksimalkan perkembangan janin. Ibu hamil membutuhkan protein sebesar 12 gram/kilo berat badan. Jangan lupa selalu sediakan tahu dan tempe untuk menu harian, ya!

  • Nasi merah

Karbohidrat yang ada dalam nasi merah merupakan zat yang sangat dibutuhkan ibu hamil. Sebagai pemroduksi energi, kebutuhan karbohidrat pada ibu hamil lebih banyak karena harus dibagi dengan janin. Bukan hanya kandungan karbohidrat saja, serat yang dimiliki nasi merah juga dapat membantu menjaga sistem pencernaan ibu hamil sehingga jauh dari risiko sembelit. Selain nasi merah, sumber karbohidrat lain bisa didapatkan dari nasi putih, jagung, kentang, dan roti.

  • Telur

Telur menawarkan kandungan gizi tinggi dengan harga yang terjangkau. Sebutir telur mampu memenuhi kebutuhan protein, kolin, dan omega 3. Anda perlu tahu bahwa omega 3 ini sangat baik untuk perkembangan otak janin dan bisa meningkatkan kecerdasannya.

Nah, itulah 4 makanan sehat yang baik untuk ibu hamil. Pastikan Anda selalu mengonsumsi sajian bernutrisi tinggi agar si Kecil lahir dengan selamat dan sehat. Jangan lupa untuk selalu memeriksakan diri ke dokter agar perkembangan janin selalu dalam pantauan.

author
No Response

Leave a reply "4 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil"