4 Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil Muda

No comment 1161 views

buah kiwi

Pagi Bun, senang ya menjadi seorang ibu hamil? Wanita mana yang tidak menyukai berita kehamilan yang bisa menjadi kado terindah untuk keluarganya? Eits,namun Anda harus ingat untuk rajin mengonsumsi makanan kaya nutrisi ya.

Misalnya saja, mengonsumsi buah kiwi sebagai makanan favorit selama hamil muda ini. Buah kiwi memiliki kandungan zat yang baik untuk kesehatan ibu dan janin sehingga baik bila Anda rajin menjadikannya sebagai makanan tambahan. Berikut ini beberapa khasiat buah kiwi untuk wanita hamil:

  • Menjaga Kesehatan Saraf Janin

Kandungan folic acid yang cukup tinggi pada kiwi sangat bermanfaat untuk memenuhi nutrisi janin lho. Folic acid ini juga membantu menghindarkan janon lahir dengan keadaan cacat mental atau saraf. Pemicunya adalah karena kurangnya asupan gizi selama hamil yang menyebabkan perkembangan otaknya kurang sempurna.

  • Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Kandungan serat yang cukup tinggi pada kiwi akan membantu memperlancar sistem pencernaan ibu hamil. Selain itu, Anda juga dapat terhindar dari bahaya sembelit yang mengintai selama hamil ini. BAB yang lancar akan membantu mengontrol berat badan sehingga bisa terhindar dari obesitas yang mengintai. Sistem pencernaan yang lancar tentu saja akan memaksimalkan penyerapan gizi pada tubuh Anda.

  • Mencegah Stroke Saat Hamil

Anda tahu jika ibu hamil memiliki banyak risiko terkena stroke? Ibu hamil yang memiliki riwayat obesitas dan darah tinggi serta penyakit jantung akan sangat mudah terkena gejala stroke saat hamil. Oleh sebab itu, mengonsumsi buah kiwi yang kaya akan antioksidan alami berupa polifenol dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah.

  • Penangkal Radikal Bebas

Ibu hamil perlu banyak mengonsumsi vitamin C karena akan membantu untuk menangkal radikal bebas yang membahayakan kesehatannya dan janin. Tak hanya itu, vitamin C juga diperlukanĀ  untuk memaksimalkan fungsi otak dengan memperlancar pembentukan neurotransmitter. Ibu hamil membutuhkan 80-85 mg vitamin C per hari.

  • Mengatur Kadar Gula

Anda tentu saja tidak bisa mengonsumsi makanan manis terlalu banyak selama hamil karena bisa menyebabkan naikknya kadar gula. Untuk itu, Anda memerlukan pengatur kadar gula untuk mencegah risiko diabetes gestasional yang akan menjadi masalah besar bagi wanita hamil.

Oleh karena itu, ibu hamil haruslah memperbanyak konsumsi buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Jangan lupa, rajin berolahraga agar tubuh Ibu semakin sehat. Semangat beraktivitas ya, Bun!

author
No Response

Leave a reply "4 Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil Muda"