4 Manfaat Kacang Hijau Bagi Ibu Hamil

No comment 2008 views

kacangijo

manfaat kacang hijau buat ibu hamil – Kacang hijau sering kali diolah sebagai berbagai macam makanan yang lezat. Kacang hijau merupakan jenis kacang polong – polongan yang banyak mengandung protein nabati dan sumber mineral yang banyak dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan protein yang ada didalam kacang hijau memiliki manfaat yang baik bagi perkembangan sang janin atau ibunya. Oleh sebab itu banyak dokter yang menyarankan untuk ibu hamil selalu mengkonsumsi kacang hijau agar bayinya bertumbuh dengan baik.

Berikut adalah manfaat kacang hijau buat ibu hamil yang sangat perlu anda ketahui :

Manfaat yang didapat dari kacang hijau bagi ibu hamil

  • Dapat mengembangkan syaraf pada janin

Kacang hijau memiliki kandungan asam folat yang tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Selain itu asam folat yang terkandung dalam kacang hijau juga memiliki manfaat untuk perkembangan kecerdasaan pada janin.

  • Dapat meningkatkan kekuatan tulang

Kacang hijau banyak mengandung kalsium dan fosfor yang dapat membantu untuk meningkatkan kekuatan tulang pada ibu hamil. Dengan tulamg yang kuat tentu saja ibu hamil dapat melakukan banyak aktivitas tanpa takut untuk ada hambatan sekalipun. Sehingga dengan begitu ibu hamil dapat melakukan aktifitasnya dengan santai dan tidak takut untuk merasa tulangnya sakit.

  • Dapat meningkatkan kesehatan jantung

Kacang hijau banyak mengandung lemak tak jenuh sehingga sangat aman apabila dikonsumsi oleh ibu hamil dan bermanfaat bagi kesehatan jantungnya. Kandungan lemak jenuh yang terdapat dalam kacang hijau juga dapat membantu mencegah resiko sumbatan pembuuh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung. Selain itu, manfaat kacang hijau untuk ibu hamil yakni mengandung vitamin B1 dan B2 juga sangat bermanfaat untuk menyerap protein, pencegahan penyakit kanker dan beri – beri. Dan juga memiliki fungsi untuk meningkatkan kinerja saraf bagi bayi yang sedang dikandung .

  • Memperbaiki saluran pencernaan dan menigkatkan nafsu makan bagi ibu hamil

Pada wanita hamil  membutuhkan makanan yang leih banyak dibandingan dengan porsi saat tidak mengandung. Oleh sebab itu, jangan sampai nafsu makan anda menurun karena apabila menurun kondisi janin yang ada didalam kandungan anda akan kekurangan gizi ataupun nutrisi. Jika nafsu makan anda terjaga dengan baik maka kondisi janin yang sedang anda kadung juga tidak akan mengalami kekurangan gizi apapun. Selain itu, kandungan vitamiin B1 pada kacang hijau juga dapat membantu pencernaan yang bermasalah karena hal tersebut seringkali dialami oleh wanita yang sedang hamil. Oleh karena itu, wanita yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang hijau dalam olahan makanan ataupun minuman agar dapat membantu memulihkan pencernaan ibu hamil menjadi normal kembali .

Nah, itulah beberapa manfaat kacang hijau buat ibu hamil anda sebagai calon orang tua sangatlah memiliki peran penting untuk menjaga perkembangan dan pertumbuhan pada janin anda . Oleh karena itu, anda harus tetap menjaga kesehatan dan asupan gizi yang cukup untuk perkembangan pada bayi yang anda kandung . Baca juga 5 Manfaat Susu Kedelai Dibalik Bahaya untuk Ibu Hamil

 

 

author
No Response

Leave a reply "4 Manfaat Kacang Hijau Bagi Ibu Hamil"