4 Tips Jitu Menambah Energi Ibu Hamil

No comment 4445 views

4 Tips Jitu Menambah Energi Ibu Hamil

Menambah energi ibu hamil – Hamil seringkali membuat tubuh menjadi kelelahan dimana kondisi ini tidak sama dengan wanita sebelum hamil. Ibu hamil akan merasakan lelah dan lesu hampir sepanjang hari disetiap harinya, padahal masih ada tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga lainnya yang harus Anda selesaikan.

Hamil bukan berarti harus bermalas – malasan dan tidak melakukan hal apapun, namun tugas rumah terkecilpun dapat menguras energi Anda sehingga malas untuk melakukan aktifitas. Untuk itu Anda memerlukan tips yang tepat untuk meningkatkan energi ibu hamil agar tubuh menjadi lebih energik dan siap melakukan aktifitas walaupun dalam keadaan hamil. Berikut cara menambah energi ibu hamil yang harus diperhatikan.

Tips cara meningkatkan energi saat hamil

1. Olahraga teratur
Berolah raga merupakan salah satu cara yang tepat untuk meningkatkan energi ibu hamil. Sempatkan sedikit waktu Anda selama 15 menit untuk melakukan olahraga cardio atau senam ibu hamil, setiap hari atau setidaknya 5 kali dalam seminggu dan rasakan perbeadaan yang terjadi pada diri Anda. Dikala senggang Anda juga bisa melakukan aktifitas berjalan pelan, hal ini tidak hanya membantu menambah energi ibu hamil namun juga dapat mengurangi nyeri kehamilan dan mengurangi pembengkakan pada kaki.

2. Perbanyak makan
Untuk meningkatkan energi Anda ketika hamil perbanyak makan karena tubuh Anda sedang bekerja untuk membuat bayi dan membutuhkan energi sangat besar. Jangan biarkan perut ibu hamil kosong dalam waktu lebih dari 3 jam walaupun Anda tidak lapar harus tetap mengkonsumsi makanan sehat demi bayi yang ada dalam kandungan Anda. Makan tidak harus nasi, namun Anda juga dapat menambahkan camilan sehat untuk meningkatkan energi Anda.

3. Perbanyak asupan cairan
Tidak kalah penting untuk mendapatkan energi ketika hamil Anda harus memperbanyak asupan cairan, khususnya air putih. Jangan biarkan tubuh Anda mengalami dehidrasi ketika hamil, jika bosan dengan air putih Anda dapat menambahkan perasaan lemon yang segar dan menyehatkan untuk ibu hamil.

4. Istirahat yang cukup
Beristirahat merupakan cara yang terbaik untuk menambah energi ibu hamil setelah melakukan aktifitas Anda harus sedikit – sedikit beristirahat karena ibu hamil dilarang untuk kelelahan yang dapat berakibat buruk pada janin. Luangkan waktu Anda untuk tidur siang beberapa saat, jika tidak bisa tidur Anda dapat berbaring saja dan memejamkan mata untuk beberapa saat.

Itulah cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menambah energi ibu hamil, selain dapat menambah energi kegiatan di atas dapat membuat ibu hamil menjadi sehat. Baca juga : Yuk, Teliti Penyebab Kelahiran Bayi Prematur

author
No Response

Leave a reply "4 Tips Jitu Menambah Energi Ibu Hamil"