4 Tips Memilih Baju Hamil Paling Nyaman

No comment 1796 views

baju hamil modern

Meski saat ini sedang berbadan dua, Anda tak boleh kehabisan akal untuk selalu tampil anggun. Banyaknya pilihan baju hamil trendy di pasaran akan menjadi hal yang paling menyenangkan para ibu hamil. Memang, bentuk tubuh yang berubah drastis ini harus disiasati khusus agar selalu berpenampilan maksimal.

Perut yang membuncit jangan sampai membuat Anda untuk berbusana asal-asalan. Tentu hal itu tak sedap dipandang mata, kan? Memilih baju hamil perlu disesuaikan dengan dengan model yang berkembang dan kenyamanan pemakaian. Tips berikut ini bisa membantu Anda untuk memilih baju hamil modis:

  • Pilihlah Model Baju Hamil yang Anda Suka

Saat mengunjungi toko busana hamil, pastikan bahwa benar-benar menyukai pakaian tersebut. Jangan memaksakan diri dengan membeli baju yang tidak disukai meskipun modelnya sedang banyak digandrungi. Dengan begitu, Anda akan semakin percaya diri saat mengenakannya.

  • Membeli Pakaian Hamil Saat Membutuhkan

Sebaiknya, Anda tidak membeli pakaian hamil dalam satu waktu karena perut akan semakin membuncit. Sebelum memutuskan untuk menambah koleksi busana hamil, periksalah terlebih dahulu isi lemari. Siapa tahu terdapat baju hamil yang masih cukup di badan sehingga dapat menghemat uang. Namun jika ukuran perut tidak bisa ditolerir dengan baju yang ada, segera siapkanlah dana untuk membeli baju hamil tambahan.

  • Pilihlah Pakaian Dalam yang Nyaman

Memilih baju hamil tidak hanya berkutat pada busana luar saja. Pakaian dalam merupakan hal yang perlu diperhatikan untuk memberikan kenyamanan saat dikenakan. Saat hamil, payudara membesar lebih cepat karena mulai memproduksi ASI sehingga memilih bra yang cocok sangatlah diperlukan. Celana dalam pun usahakan jangan terlalu ketat karena akan membuat pinggul Anda tertekan sehingga terasa sesak.

  • Pilih Bahan yang Menyerap Keringat

Sebaiknya, Anda jangan asal pilih baju hamil tanpa mengetahui bahan dasarnya. Sebab, peningkatan metabolisme tubuh wanita hamil sering membuat Anda merasa kegerahan. Oleh sebab itu, pilihlan baju hamil yang mampu menyerap keringat lebih banyak sehingga menyamankan segala aktivitas Anda. Baju hamil dari katun bisa dipilih karena memberikan sensasi dingin pada kulit.

Nah, untuk menambah kenyamanan saat mengenakan, sebaiknya jangan memilih yang terlalu ketat. Sebab, tubuh Anda lebih banyak mengeluarkan keringat sehingga harus memakai baju yang memberikan kesempatan pada kulit untuk ‘bernapas’. Selamat berbelanja Bu!

author
No Response

Leave a reply "4 Tips Memilih Baju Hamil Paling Nyaman"