5 Manfaat Susu Kedelai Dibalik Bahaya untuk Ibu Hamil

5 Manfaat Susu Kedelai Dibalik Bahaya untuk Ibu Hamil

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil – Adanya pro dan kontra sering membuat orang bingung apalagi jika pro dan kontra tersebut berhubungan dengan kehamilan, tentu saja Anda akan sangat khawatir dengan keadaan kandungan karena setiap ibu hamil tidak berharap mengalami keguguran. Pro dan kontra tentang susu kedelai untuk ibu hamil membuat para wanita yang sedang hamil enggan untuk mengkonsumsi susu tersebut padahal sebenarnya susu kedelai dan kehamilan ada manfaatnya.

Memang kandungan phytoestrogen dalam susu kedelai dapat beresiko pada ibu hamil dan membuat keguguran, namun hal ini hanya terjadi jika ibu hamil mengkonsumsi secara berlebihan di usia kehamilan trimester pertama. Setelah Anda melewati usia kehamilan trimester pertama susu kedelai justru membawa manfaat untuk ibu hamil. Apa saja manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang harus Anda ketahui? Berikut ulasannya untuk Anda.

Manfaat susu kedelai untuk kehamilan

1. Mengandung asam folat
Susu kedelai mengandung asam folat yang sangat bagus untuk kehamilan. Asam folat sangat bermanfaat membantu pertumbuhan janin di dalam rahim terutama dalam membantu perkembangan sel saraf bayi. Jadi dengan mengkonsumsi susu kedelai setelah melewati usia kehamilan trimester pertama bermanfaat untuk kecerdasan bayi.

2. Protein
Kandungan protein dalam susu kedelai sangatlah lengkap yaitu lisin, treonin, glisin, dan arginin. Protein dapat menjaga kesehatan organ dalam ibu hamil dan mampu mengontrol organ janin agar berkembang secara optimal. Itulah yang menjadi alasan kenapa susu kedelai merupakan susu yang bagus untuk ibu hamil.

3. Vitamin
Selain kandungan protein yang lengkap, kandungan vitamin yang ada dalam susu kedelai juga lengkap yaitu mengandung vitamin A, B dan E yang sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil sehingga ibu hamil tetap sehat dan bugar.

4. Lemak nabati
Lemak yang terkandung dalam susu kedelai merupakan lemak nabati yang berbeda dari lainnya. Lemak ini berfungsi untuk memerangi kolesterol sehingga dapat menghindarkan ibu hamil dari gangguan kesehatan.

5. Karbohidrat
Dan manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang berikutnya yaitu dari kandungan karbohidrat yang terdapat di dalamnya. Karbohidrat dapat memberi asupan energi kepada ibu hamil sehingga Anda tidak mengalami kelelahan saat hamil. Karena energi yang dikeluarkan oleh ibu hamil dan orang yang tidak hamil tentunya berbeda.

Itulah beberapa manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang seharusnya tidak Anda hindari selama kehamilan. Kacang Рkacangan memang sangat menyehatkan dan baik untuk ibu hamil, tidak hanya kedelai, kacang hijau pun demikian, manfaat kacang hijau untuk ibu hamil juga banyak dan  beragam jadi wajib masuk dalam menu makanan Anda. Baca juga : 5 Khasiat Kacang Hijau untuk Ibu Hamil

 

author
No Response

Leave a reply "5 Manfaat Susu Kedelai Dibalik Bahaya untuk Ibu Hamil"