5 Pantangan yang Harus Dihindari Untuk Ibu Hamil Muda

5 Pantangan yang Harus Dihindari Untuk Ibu Hamil MudaIbu hamil muda – seringkali pada usia kehamilan muda anda menebak-nebak pantangan dan keharusan mengkonsumsi jenis makanan. tujuannya tentu saja untuk dapat menjaga kesehatan dan perkembangan janin anda. Semua hal pasti dilakukan oleh suami maupun istri demi menjaga kesehatan si anak dan si ibu, agar kedua tujuan itu bisa tercapai ada beberapa hal yang harus diperhatikan si ibu, jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebenarnya tidak hanya dari segi makanan saja yang harus diperhatikan ada hal lain yang harus diperhatikan seperti aktivitas, kondisi mental dan hal-hal lain yang bisa mempengaruhi kondisi kehamilan ibu.

Berikut pantangan ibu hamil muda dari segi makanan maupun aktivitas yang bisa mempengaruhi kondisi kesehatan ibu dan janin.

1. hindari kafein dan teh

Teh herbal dan kafein. Kandungan kafein dalam secangkir kopi, mampu menembus plasenta atau lapisan pelindung janin. Kafein dapat mengganggu detak jantung bayi dan pernafasan bayi atau janin. Bahkan, dalam beberapa penelitian ada hubungan antara konsumsi kafein ( kopi) terhadap berat badan bayi serta dapat meningkatkan resiko bayi lahir abnormal bahkan keguguran

2. hindari bersepeda

Bersepeda memang bisa membuat tubuh anda semakin bugar terutama jika dilakukan setiap pagi hari. Namun, hal ini memiliki resiko yang cukup besar terutama bagi ibu yang memasuki masa trismester kedua. Semakin besar perut ibu hamil, resiko keguguran akan semakin besar. Cobalah aktivitas lain yang resikonya lebih minimal bahkan tidak ada sama sekali.

3. Hindari dehidrasi

dehidrasi memang menyebabkanSebagian dari kita akan merasa haus saat tubuh mengalami dehidrasi, sebaiknya selalu membawa persediaan air putih kemana-pun dia pergi untuk ibu yang sedang hamil muda ada , terutama saat kegiatan shopping, berekreasi, atau pada saat bekerja. Dehidrasi bisa mengganggu perkembangan janin bayi

4. Hindari Produk keju dan susu

memang gizi yang terkandung dlam makanan atau minuman ini sangant banyak. namun tetap saja, susu yang belum di panaskan atau pasteurisasi dalam suhu 60 derajat memiliki resiko terhadap kehamilan anda. bisa mengandung bakteri salmonella di dalam susu yang belum dipanaskan, dan juga Listeria dan e.colli yang semuanya dapat menyebabkan keguguran dan bayi lahir tidak normal.

5. Hindari untuk melakukan sauna

Walaupun sebenarnya kegiatan ini bisa membantu memperbaiki kondisi mental si ibu, yaitu mampu membuat si ibu tenang, tidak stress dll. Namun, suhu yang terlalu hangat atau panas bisa mengganggu perkembangan janin, terutama perkembangan otak janin bisa terganggu, pilihlah alternative aktivitas lainnya.

Itulah setidaknya 5 pantangan untuk ibu hamil muda yang wajib anda hindari demi kesehatan dan keselamatan bayi anda.

Baca Juga Inilah Cara Diet Sehat Setelah Ibu Melahirkan

author
No Response

Leave a reply "5 Pantangan yang Harus Dihindari Untuk Ibu Hamil Muda"