6 Benda Wajib Ada dalam Mobil Ibu Hamil

No comment 3276 views

6 Benda Wajib Ada dalam Mobil Ibu Hamil

Ibu hamil – Banyak ibu hamil yang masih melakukan aktifitas seperti biasanya walaupun dalam keadaan berbadan dua, seperti berpergia kerumah saudara yang mungkin jaraknya tidak hanya ditempuh dalam waktu 30 menit saja atau bahkan gara – gara macet dapat menempuh waktu yang lebih lama dari biasanya. Tak heran jika mobil bisa menjadi rumah kedua untuk ibu hamil.

Tentu saja kejadian apapun tidak bisa diduga seperti contohnya kesehatan ibu hamil yang tiba – tiba menurun dan terjadi kejadian yang tak terduga lainnya untuk itu Anda harus sedia payung sebelum hujan. Apa saja peralatan dan barang – barang yang wajib ada dalam mobil yang dikendarai oleh ibu hamil untuk kenyamanan dan pendamping saat perjalanan? Berikut ulasannya untuk Anda.

Peralatan wajib di mobil ibu hamil

1. Kotak pendingin
Wanita hamil harus terhindar dari dehidrasi untuk itu bunda harus menyiapkan minuman sebanyak mungkin saat pergi dan agar tetap segar minuman tersebut harus diletakan dalam kotak pendingin. Selain untuk menyimpan botol air, kotak pendingin juga dapat digunakan untuk menyimpan buah – buahan dan salad.

2. Handsanitizer dan tisu
Bunda harus siap sedia handsanitizer, tisu kering maupun tisu basah, karena dengan handsanitizer Anda dapat membersihkan tangan sehabis memegang atau menggunakan fasilitas umum di luar mobil. Lalu gunakan tisu kering jika Bunda berkeringat dan untuk membersihkan tangan jika basah. Tisu juga berguna pula saat harus buang air di toilet umum ketika di tengah perjalanan.

3. Pakaian Dalam
Untuk Anda yang beraktivitas seharian di luar rumah, pastikan untuk sedia pakaian dalam di mobil. Gunanya, untuk menjaga organ intim wanita terhindar dari jamur dan bakteri. Selama hamil, suhu tubuh akan meningkat dan cairan vagina juga kadang-kadang keluar, sehingga membuat ibuhamil rentan terhadap infeksi bakteri. Begitupun juga bra ibu hamil, simpanlah beberapa bra di tas.

4. Camilan
Perut ibu hamil tidak boleh dalam keadaan kosong yang lama jadi selama perjalanan di mobil, Anda perlu mengisi perut dan antisipasi jika lapar, apalagi bila perjalanan jauh atau macet. Sediakan camilan-camilan ringan yang sehat, seperti biskuit gandum, roti kering, kacang-kacangan, dan kismis.

5. Minyak angin
Jika Bunda merasa mual dan pusing dalam perjalanan di dalam mobil, sediakan minyak angin. Tetapi jika ingin mengonsumsi obat mual, Bunda perlu konsultasi ke dokter. Agar lebih fit saat bepergian, pastikan saat bangun tidur, Anda minum segelas air hangat dan sedikit biskuit sereal atau roti. Makan dalam jumlah sedikit tapi sering sangat disarankan bagi ibu hamil.

6. Bantal
Bantal sangat penting untuk ibu hamil saat sedang duduk di kursi mobil. Apapun bentuk dan ukurannya, bantal akan menjadi ganjalan yang nyaman untuk tubuh, punggung, pinggang, atau kaki.

Itulah beberapa macam peralatan dan benda yang wajib ada dalam mobil ibu hamil untuk menemani perjalanan dan memberi rasa nyaman ketika berkendara. Baca juga : Kenali 4 Penyebab Anemia pada Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "6 Benda Wajib Ada dalam Mobil Ibu Hamil"