7 Hal yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

No comment 1382 views

m3

Hal yang harus dihindari saat hamil – Kehamilan merupakan anugerah yang terbesar bagi pasangan yang sudah menikah . Karena kehadiran seorang anak akan menambah kelengkapan kebahagian anda . Oleh sebab itu banyak hal – hal yang harus anda hindari saat hamil . Jika anda tidak menghindari hal tersebut maka akan berakibat pada perkembangan dan pertumbuhan janin anda . Oleh sebab itu, berhati – hatilah saat menjaga calon buah hati anda . Berikut hal – hal yang harus anda hindari saat hamil :

Hal – hal yang harus ibu hamil hindari

1. Produk Pembersih

Pada dasarnya produk pembersih aman digunakan asalkan anda menggunakannya dengan berhati – hati . Gunakan produk pembersih pada ruangan yang berventilasi cukup dan pintu terbuka . Pakailah sarung tangan karet dan jangan mencampurkan produk – produk pembersih . Dan ingat produk pembersih yang harus dihindari ibu hamil adalah pembersih oven . Karena permbersih oven berbahaya terutama pada saluran pernapasan .

2. Pestisida

Lebih baik anda menghindari penyemprotan pestisida karena pestisida dapat mempengaruhi perkembangan otak dan sistem syaraf bayi yang berada dalam kandungan . Jika anda perlu mengusir nyamuk ataupun serangga hindari penggunaan obat semprot pembasmi nyamuk dan lebih baik anda menggantinnya dengan perangkap atau karet listrik .

3. Makanan Kaleng

Bagi ibu hamil yang sering mengkonsumsi makanan kaleng alangkah lebih baik untuk dihindari karena didalam makanan kaleng terdapat zat kimia yang mudah larut dalam makanan yang dapat memberi dampak negatif terhadap perkembangan bayi di dalam kandungan . Masaklah makanan dari bahan – bahan yang segar agar bayi didalam kandungan anda aman dari bahan – bahan kimia yang ada di dalam makanan kaleng .

4. Produk kecantikan

Produk kecantikan merupakan hal yang wajib bagi wanita terutama juga bagi wanita hamil . Tidak ada salahnya anda memakai kosmetik dalam kehidupan sehari – hari tapi alangkah lebih baik bagi anda yang sedang hamil untuk mengurangi pemakaian kosmetik karena bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik dapat memberikan efek yang kurang baik bagi janin anda .

5. Dry Cleaning

Dry cleaning sering menggunakan bahan kimia yang menurut penelitian dapat memperbesar angka keguguran . Jadi bagi ibu hamil alangkah lebih baik untuk mencuci pakaian sendiri.

6. Debu dan Kebesihan

Membersihkan rumah seperti menyapu atau mengelap jendela tidaklah berbahaya bagi ibu hamil. Tapi hal yang harus dihindari saat hamil adalah seperti itu karena debu yang berterbangan dapat menyebabkan gangguan pernapasan anda . Jadi alangkah lebih baik anda untuk meminta bantuan kepada suami anda.

7. High Heels

Yap, Anda tetap bisa tampil cantik saat sedang mengandung, tapi bukan berarti Anda aman-aman saja menggunakan high heels. Hindari high heels karena saat hamil center of gravity Anda sedang off, jadi daripada mengambil resiko Anda terhuyung dan jatuh serta membahayakan kehamilan Anda, ambil opsi menggunakan alas sepatu yang tebal seperti wedges atau sepatu flat sebagai alas kaki Anda. Sepatu-sepatu itu juga tetap cantik kok untuk dikenakan!

Itulah sekilas hal yang harus dihindari saat hamil bagi anda yang sedang mengandung calon buah hati . Baca juga Cara Menjaga Kesehatan Janin

 

author
No Response

Leave a reply "7 Hal yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil"