6 Khasiat Telur untuk Wanita Hamil

No comment 929 views

telur

Masa kehamilan tentu saja membuat Anda harus memperhatikan dengan baik asupan makanan bergizi tinggi. Misalnya saja dengan selalu mengonsumsi sayuran hijau sebagai sumber vitamin dan mineral. Nah, Anda bisa menambahkan telur sebagai salah satu lauk favorit yang dapat memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil.

Tahukah Anda manfaat telur untuk seorang wanita hamil? Yap, telur memiliki kandungan protein tinggi sehingga cocok untuk mendukung pertumbuahan bayi secara optimal. Telur pun mudah diolah menjadi berbagai makanan sehingga Anda tak akan bosan dengan satu menu makanan tertentu. Berikut ini manfaat telur untuk ibu hamil:

  • Membantu Perkembangan Otak Janin

Kuning telur kaya akan kandungan kolin dan vitamin B-komplek yang baik untuk membantu menyempurnakan fungsi otak janin. Tentu saja perkembangan otaknya sangat penting agar ia terlahir dengan sempurna.

  • Menjaga Kesehatan Mata

Banyaknya kandungan lutein dan zeaxanthin dapat mengurangi terjadinya katarak pada mata. Zat tersebut memiliki peran penting dalam tubuh wanita hamil karena bersifat sebagai antioksidan bagi mata. Dengan begitu, kesehatan mata Anda dan janin bisa terjaga dari radikal bebas yang merusak retina.

  • Menjaga Berat Tubuh Ideal

Telur merupakan sumber protein terbaik yang mengandung semua asam amino esensial bagi tubuh manusia. Selain itu, zat baik dalam telur akan mengontrol penyerapan kalori dalam tubuh sehingga baik untuk menjaga tubuh dari kelonjakan berat badan yang drastis.

  • Menjaga Stamina

Mengonsumsi telur selama hamil akan membantu untuk menjaga keseimbangan hormon, mempercepat metabolisme, dan melancarkan sistem sirkulasi. Dengan demikian, stamina Anda selama hamil ini bisa terjaga dengan baik.

  • Memicu Rasa Bahagia

Tak hanya baik untuk pekembangan otak janin, kandungan kolin ternyata dapat memicu rasa bahagia. Kolin ini akan berubah menjadi zat yang membantu produksi hormon bahagia seperti serotonin, dopamin, dan norephienephirine. Hal ini tentu saja dapat menyembuhkan stres pada wanita hamil karena perlu mempersiapkan mental menghadapi persalinan.

  • Menghilangkan Jerawat

Perubahan hormon saat hamil terkadang memicu timbulnya jerawat yang dapat mengganggu penampilan Anda. Selama hamil ini, penggunaan kosmetik dilarang terlalu sering karena banyak kandungan zat kimia yang mengganggu janin. Untuk mengobati jerawat, sebaiknya Anda menggunakan cara alami seperti rajin mengonsumsi telur. Dengan begitu, kulit mulus Anda dapat kembali seperti semula dan janin bisa lahir dengan sempurna.

Manfaat mengonsumsi telur ternyata sangat banyak ya, Bun! Tak hanya kesehatan saja yang terjaga dengan baik tetapi kebutuhan gizi ibu hamil bisa terpenuhi juga. Ayo Bun, jangan ragu untuk konsumsi telur ya!

author
No Response

Leave a reply "6 Khasiat Telur untuk Wanita Hamil"