6 Tanda-Tanda Ibu Sedang Hamil

No comment 1310 views

tanda kehamilanTanda Kehamilan – Banyak orang tua baru yang ingin cepat-cepat memiliki anak. Setiap orang tua tentu akan sangat senang bila bisa mendapatkan kehamilan. Sebagai orang tua yang sudah mencoba agar bisa memiliki janin dalam kandungan sang ibu, dan mungkin tidak tahu dengan tanda-tanda kehamilan dari sang istri. Berikut adalah informasi tentang tanda-tanda ibu sedang hamil.

  1. Mengidam makanan. Ini adalah ciri paling klasik dan paling mudah ditebak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 90% wanita hamil mengidamkan makanan aneh di bulan pertama kehamilan mereka. Penyebab wanita hamil mengidam makanan adalah karena adanya perubahan hormon di dalam tubuhnya. Tapi meski demikian mengidam bukanlah tanda kehamilan yang pasti kecuali jika tanda tersebut diikuti oleh ciri-ciri kehamilan yang lain di daftar ini.
  2. Aerola menghitam. Jika aerola atau kulit di sekitar puting susu berubah warna menjadi kegelapan maka ada kemungkinan terjadi kehamilan, meskipun juga perubahan warna tersebut bisa muncul karena pengaruh dari kehamilan sebelumnya.
  3. Perdarahan dan kram. Sekitar seminggu setelah ovulasi kemungkinan wanita hamil akan mengalami kram dan perdarahan berupa bercak-bercak merah muda. Hal ini disebabkan oleh sel telur yang terus masuk ke lapisan endometrium.
  4. Sering buang air kecil. Setelah janin mengalami implantasi dan mulai memproduksi hormon human chorionic gonadotropin (hCG), maka kemungkinan besar calon Ibu akan sering buang air kecil. Ini terjadi karena kandung kencing tertekan oleh rahim yang membesar. Keluhan beser ini biasa akan berkurang setelah kehamilan berusia 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.
  5. Merasa kelelahan. Saat hamil wanita akan memproduksi hormon progesteron dalam jumlah besar dan merasa sangat capai seolah-olah habis lari maraton puluhan kilo setelah beraktifitas rutin. Kelelahan adalah salah satu ciri awal kehamilan meskipun bukan gejala yang pasti.
  6. Penciuman berubah. Banyak wanita hamil yang merasakan bau logam di mulutnya, ada juga yang menjadi mual jika mencium aroma kopi, teh dan makanan yang biasanya mereka sukai.
No Response

Leave a reply "6 Tanda-Tanda Ibu Sedang Hamil"