6 Tips Memilih Dokter Kandungan Yang Tepat

No comment 801 views

m4

tips memilih dokter kandungan – Pada masa hamil tentunya anda ingin mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik . Mulai dari menjaga poal makan sampai memilih dokter kandungan yang baik . Yang paling sulit bagi ibu hamil ada menentukan dokter kandungan yang cocok dan aman . Tidak jarang kita temui banyak ibu hamil yang bergonta – ganti dokter kandungan . Sebenarnya bagi ibu hamil sangat penting untuk setia pada satu dokter saja agar perkembangan janinnya terpantau dengan baik .

Berikut adalah tips memilih dokter kandungan yang tepat :

Hal – hal yang perlu ibu hamil ketahui saat memilih dokter kandungan

  • Tetapkan kriteria

Setiap orang mempunyai pandangan dan kriteria yang berbeda terhadap dokter kandungan . Oleh karena itu, tetapkan dokter kandungan menurut kriteria anda sendiri . Misalnya anda memilih dokter kandungan yang ramah, baik, ataupun dapat memberikan saran kepada anda diluar jam prektenya.

  • Jarak tempat praktek

Setelah menetapkan kriteria dokter yang tepat menurut anda . Anda juga perlu mempertimbangkan jarak tempat praktek sang dokter dengan rumah anda . Jangan sampai rela menempuh jarak yang jauh demi bertemu dengan dokter kandungan anda karena itu dapat berdampak kurang baik kesehatan anda dan bayi didalam kandungan . Alangkah lebih baik kalu anda mencari rumah sakit yang jaraknya dekat dengan rumah anda .

  • Gender dokter

Memilih gender dokter merupakan salah satu tips memilih dokter kandungan yang paling penting . Bagi wanita hamil menentukan gender dokter sebelum berkonsultasi sangatlah wajar karena itu menentukan kenyamanan sang ibu kepada sidokter . Biasanya seorang wanita yang hamil merasa kurang nyaman apabila berkonsultasi kepada dokter kandungan laki – laki ataupun sebaliknya . Jadi carilah dokter yqang membuat anda merasa nyaman .

  • Latar belakang rumah sakit

Latar belakang rumah sakit sangatlah penting bagi anda yang ingin mencari rumah sakit yang penangannya baik pada saat nanti anda melahirkan . Karena ada rumah sakit yang tidak memiliki fasilitas USG 4D . Hal tersebut kembali pada diri anda sendiri untuk memilih rumah sakit yang baik .

  • Dokter favorit

Sangatlah mudah untuk menacri dokter favorit di rumah sakit anda cukup tanyakan kepada resepsionis dokter kandungan manakah yang paling banyak antriannya . Sekarang keputusan ada ditangan anda apa anda rela menunggu lama demi untuk mendapat dokter kandungan yang baik .

Nah, itulah beberapa tips memilih dokter kandungan bagi anda calon ibu . Baca juga tentang Tips Cara Membersihkan Botol Susu Bayi

author
No Response

Leave a reply "6 Tips Memilih Dokter Kandungan Yang Tepat"