6 Vitamin ini Penting untuk Ibu Hamil

No comment 1362 views

6 Vitamin ini Penting untuk Ibu Hamil

Vitamin untuk ibu hamil – Hamil adalah masa yang terpenting dimana Anda harus sangat menjaga kondisi kesehatan bayi dalam perut. Hal ini sangat erat kaitannya dengan menjaga pola makan dan gaya hidup. Memilih makanan haruslah yang bermanfaat untuk tubuh agar nutrisi ibu hamil dapat terpenuhi.

Banyak orang yang menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin untuk ibu hamil agar tumbuh kembang janin bisa optimal. Lalu vitamin apa saja yang diperlukan ibu hamil? Berikut ulasannya untuk Anda. Baca juga : Buah-buah Ini Baik untuk Ibu Hamil

Macam – macam vitamin yang penting untuk ibu hamil

1. Vitamin A
Vitamin A sangat bermanfaat untuk ibu hamil apalagi pada trimester pertama hal ini berkaitan dengan daya tahan tubuh yang dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi vitamin A. Selain itu Vitamin A juga membantu menjaga kesehatan ibu hamil. Anda bisa mendapatkan vitamin A yang terdapat pada sayur berwarna hijau dan orange, susu, hati ayam.

2. Vitamin B
Vitamin untuk ibu hamil yang berikutnya adalah Vitamin B. Vitamin B memiliki beberapa jenis yang masing – masing tersimpan manfaat untuk ibu hamil. Dari Vitamin B1 hingga B12 memiliki manfaat yang berbeda – beda. Vitamin B1 hingga B12 bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi makanan seperti hati, gandum, kacang tanah, ayam, ikan sarden, dan lain sebagainya.

3. Vitamin C
Dengan mengonsumsi vitamin C, ibu hamil dapat mengatasi anemia karena Vitamin C dibutuhkan untuk ibu hamil dalam penyerapan zat besi yang terjadi di usus. Untuk memperoleh vitamin C ibu hamil bisa mengonsumsi buah – buahan.

4. Vitamin D
Vitamin D memiliki manfaat untuk ibu hamil dalam mengurangi resiko hipertensi dan diabetes. Selain itu Vitamin D dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kesulitan bernafas pada bayi. Bantuan sinar matahari memiliki peran dalam memberikan vitamin D pada tubuh ibu hamil.

5. Vitamin E
Manfaat vitamin E untuk ibu hamil yaitu melindungi asam lemak yang dibutuhkan janin, selain itu menjaga kualitas sel kulit ibu karena peregangan janin. Makanan yang mengandung sumber vitamin E adalah gandum.

6. Vitamin K
Vitamin K ini memiliki peranan yang hampir sama dengan vitamin E yaitu melindungi asam lemak yang dibutuhkan janin. Selain itu juga berperanan untuk membentuk darah bagi ibu hamil. Makanan yang mengandung vitamin K berasal dari sayuran hijau.

Setelah Anda menyimak informasi tentang Vitamin untuk ibu hamil. Ada baiknya untuk selalu menambahkan beberapa makanan yang ada dalam daftar di atas untuk dikonsumsi sehari Рhari.

author
No Response

Leave a reply "6 Vitamin ini Penting untuk Ibu Hamil"