Ini 6 Khasiat Rumput Laut Bagi Ibu Hamil

No comment 3087 views

rumput

khasiat rumput laut bagi ibu hamil – Rumput laut memiliki khasiat yang sangat baik untuk wanita yang sedang mengandung atau bayi yang ada didalam kandungannya . Khasiat nutrisi yang ada didalam rumput laut juga sangat baik bagi kesehatan sang ibu . Selain memiliki nutrisi yang baik bagi kehamilan rumput laut juga memiliki gizi yang dipercaya berkhasiat bagi ibu hamil . Berikut adalah khasiat rumput laut bagi ibu hamil yang perlu anda ketahui :

Khasiat Dari Rumput Laut

1. Rumput Laut Mengandung Banyak Omega 3 dan Omega 6

Bagi anda yang sedang mengandung alangkah lebih jika anda mengkonsumsi rumput laut karena didalam rumput laut mengandung banyak omega 3 dan omega 6 yang berkhasiat untuk pembentukkan otak bayi, pembentukan syaraf serta dapat membantu pembentukkan retina pada mata bayi. Selain itu, kandungan kalori yang terdapat dalam rumput laut sangat rendah sehingga baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan.

2. Kandungan Asam Lemak di Dalam Rumput Laut yang Baik Kesehatan 

Di dalam rumput laut yang masih segar terdapat kadar air yang kira – kira mencapai 90 persen dan memiliki kandungan protein dan lemak yang sangat sedikit . Meskipun kandungan lemak yang dimiliki rumput laut sangat sedikit tapi susunan lemak yang ada didalamnya sangat penting bagi kesehatan ibu hamil .

3. Kandungan Yodium yang Baik Untuk Kesehatan Janin

Hampir semua wanita yang sedang hamil mengalami kekurangan yodium. Di dalam rumput laut terdapat banyak yodium yang berkhasiat untuk membantu menambah kadar yodium didalam tubuh yang dapat mengurangi resiko bayi terlahir secara cacat. Yodium juga memiliki khasiat bagi perkembangan otak janin dan melindungi mereka dari berbagai penyakit di lingkungan sekitar mereka.

4. Sumber Vitamin K yang Dimiliki Rumput Laut

Vitamin K yang dimiliki rumput laut memiliki banyak manfaat diantaranya untuk pencengahan saat pendarahan pada luka. Dan dapat membekukan darah sehingga darah tidak akan terus menerus mengalir dibagian tubuh yang terluka.

5. Kandungan Serat Alami di Dalam Rumput Laut

Kandungan serat alami dalam rumput laut dapat membantu anda merasa cepat kenyang ketika selesai memakan rumput laut sehingga rumput laut sangat cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan.

6. Mengurangi Depresi

Percaya atau tidak, sebuah penelitian di Jepang mengungkapkan bahwa konsumsi rumput laut di masa kehamilan dapat mengurangi gejala depresi. Bahkan ia menunjukkan hasil yang cukup meyakinkan. Hmm, mungkin ini juga dikarenakan rasa rumput laut yang enak bisa membuat siapapun yang memakannya merasa senang ya!

Itulah beberapa info tentang khasiat rumput laut bagi ibu hamil bagi anda yang sedang mengandung jangan takut untuk mengkonsumsi rumput laut. Selain bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi rumput laut juga cocok bagi bunda yang ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan. Tapi, perlu diperhatikan pula bahwa konsumsi rumput laut saat sedang hamil tidak boleh berlebihan, karena kandungan yodium yang tinggi dan konsumsi rumput laut berlebihan akan berdampak negatif bagi kelenjar tiroid.

Semoga bermanfaat ya bunda ! Baca juga 5 Manfaat susu kedelai dibalik bahaya untuk ibu hamil

 

author
No Response

Leave a reply "Ini 6 Khasiat Rumput Laut Bagi Ibu Hamil"