Ini Dia Makanan Yang Dapat Menyebabkan Keguguran

Ini Dia Makanan Yang Dapat Menyebabkan Keguguran

Makanan Penyebab Keguguran – Pada umumnya seorang ibu yang sedang hamil memang dituntut banyak untuk memilih menu makanan yang akan dikonsumsinya. Tujuannya adalah agar nutrisi yang dibutuhkan untuk ibu hamil dan janinnya bisa terpenuhi. Sebenarnya banyak sekali jenis – jenis makanan yang sehat baik untuk ibu hamil konsumsi akan tetapi ada juga beberapa jenis makanan yang dapat mengakibatkan keguguran jika ibu hamil yang mengkonsumsinya.

Sama halnya dengan buah – buahan, ada beberapa buah – buahan yang sebaiknya tidak dikonsumsi untuk para ibu hamil, seperti buah nanas, pepaya muda ataupun durian karena buah – buahan tersebut dapat memicu timbulnya resiko keguguran. Untuk itu sangat penting bagi para ibu hamil untuk mengetahui makanan apa saja yang dapat menyebabkan keguguran.

10 Makanan Yang Dapat Menyebabkan Keguguran

1. Nanas

Buah nanas termasuk dalam makanan yang dapat memicu keguguran. Untuk anda yang sedang dalam trimester pertama di pantangkan untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan olahan yang berbau nanas dan buah nanas itu sendiri. Karena buah nanas itu mengandung bromelain yang efeknya akan melembutkan rahim dan menyebabkan kontraksi.

2. Pepaya Muda

Buah pepaya juga merupakan makanan yang berbahaya jika ibu hamil yang mengkonsumsinya, terutama pada pepaya hijau. Mengkonsumsi pepaya hijau adalah penyebab utama yang dapat menyebabkan keguguran. Pepaya muda atau pepaya hijau sendiri mengandung enzim yang sama dengan buah nanas yang dapat menyebabkan kontraksi rahim yang memicu resiko keguguran.

3. Durian

Buah durian sebenarnya buah yang bermanfaat untuk ibu hamil konsumsi akan tetap ada 3 zat berbahaya yang menyerang kesehatan ibu hamil dan janinnya jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih. Karena kandungan asam arachidonal yang sering kali memacu terbentuknya senyawa prostaglandin didalam rahim sang ibu hamil. Jika senyawa tersebut diproduksi dalam jumlah yang banyak akan mampu merangsang terjadinya kontrasi pada janin. kontraksi yang ditimbulkan jika terjadi dalan intensitas yang sering dapat menyebabkan bayi terlahir cacat dan pada kondisi yang parah bisa memicu keguguran.

4. Kepiting

Kepiting ternyata juga bisa menjadi salah satu makanan penyebab terjadinya keguguran jika dikonsumsi selama trimester pertama Selain itu kepiting juga bisa mengakibatkan pendarahan genital. Sejatinya kepiting itu mengandung banyak nutrisi yang cukup tinggi dan banyak manfaatnya untuk kesehatan. Sejumlah kalsium yang terdapat pada kepiting mampu membantu memperkuat tulang dan gigi. Akan tetapi olahan kepiting untuk para ibu hamil sangat dipantangkan untuk mengkonsumsinya.

5. Keju

Untuk para ibu selama dalam masa kehamilan disarankan untuk tidak mengkonsumsi keju yang terbuat dari susu yang tidak dipasteurisasikan terlebih dahulu. Maka jenis keju tersebutlah yang dapat menyebabkan keguguran. Oleh karena itu, jika anda para pecinta keju tetapi berada dalam masa kemailan sebaiknya anda harus lebih teliti dan benar – benar untuk memilih keju yang berkualitas dan aman untuk kesehatan.

6. Kelengkeng

Buah kelengkeng merupakan buah yang cukup banyak dipasaran saat musim panas. Tetapi buah ini juga tidak boleh dikonsumsi untuk para ibu yang sedang hamil. Jika ibu hamil mengkonsumsi kelengkeng dnegan jumlah yang banyak anda memicu timbulnya panas dalan yang akan lebih berbahaya dan dapat menyebabkan kekacauan janin, nyeri perut, flek bercak darah, sakit perut dan tentunya akan merugikan sang janin dan bahkan bisa sampai menyebabkan keguguran.

7. Daging Mentah

Daging mentah atau setengah matang merupakan makanan yang berbahaya bagi ibu hamil. Karena daging yang setengah matang tersebut mengandung bakteri yang berbahaya untuk ibu hamil. Bakteri yang terkandung dalam daging mentah bisa membahayakan janing yang sedang dikandungan terutama berpengarih pada perkembangan otak sang janin. Oleh sebab itu, sebaiknya para ibu hamil menghindari mengkonsumsi daging setangah matang.

8. Telur Mentah

Telur sejatinya merupakan makanan sehat dan baik untuk ibu hamil konsumsi tetapi telur yang mentah dan setangah matang harus dihindari karena dapat terkena paparan salmonella. Seperti mayones, es krim atau custard, saus, dan makanan yang ada bahan dasar dengan telur mentah perlu diwaspadai.

9. Kerang

Kerang juga merupakan makanan yang dapat menyebabkan terjadinya keguguran. Bahaya ibu hamil mengkonsumsi kerang sebenarnya berasal dari polutan yang banyak ditemukan pada makanan laut atau yang bisa disebut merkuri. Makanan laut yang mengandung merkuri tinggi sangat berpotensi menghambat perkembangan sistem saraf pusat janin.

Ada beberapa kerang yang juga mengandung bakteri srmonela, kholera, thypus dan sidentri yang berbahaya jika manusia mengkonsumsinya. Selain itu kerang juga dikenal sebagai hewan yang dapat menyerap beragam logam berang yang sangat dikhawatirkan dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan janinnya ketika di konsumsi.

10. Lidah Buaya

Meskipun lidah buaya sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit serta rambut, serta baik juga untuk pencernaan, namun perlu diingat bahwa ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi jus lidah buaya, terutama di trimester pertama kehamilan. Hal ini disebabkan jus lidah buaya dapat pendarahan dan keguguran.

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia Makanan Yang Dapat Menyebabkan Keguguran"