7 Aplikasi HP Android Penting untuk Calon Ibu

Aplikasi HP, Calon Ibu, Aplikasi Terbaik

Aplikasi HP Android untuk ibu hamil – Kehadiran perangkat telekomunikasi pintar benar-benar memudahkan kehidupan karena masyarakat bebas menambahkan aplikasi HP sesuai dengan kebutuhan. Jika saat ini membuka layanan konten digital yang dimiliki perangkat, Anda akan menemukan ribuan aplikasi terbaik siap unduh, mulai dari aplikasi HP gratis hingga aplikasi HP berbayar.

Munculnya ribuan aplikasi HP Android untuk ibu hamil ini ternyata tidak hanya dikembangkan untuk orang biasa, sebab calon ibu atau perempuan yang ingin cepat hamil juga bisa mengunduh beberapa aplikasi HP pilihan terkait hal itu. Apa saja sih aplikasi yang dapat diunduh di layanan konten digital masing-masing sistem operasi? Yuk, simak informasi berikut ini:

a. Ovulation Calendar

Aplikasi HP terbaik ini merupakan perangkat paling tepat untuk Anda dan pasangan yang tengah menanti kabar kehamilan. Aplikasi ini dapat membantu pasangan menentukan masa subur dan masa ovulasi. Aplikasi ini bekerja dengan mengkalkulasi tanggal terakhir datang bulan, lama rata-rata datang bulan, dan fase Luteal untuk menentukan masa subur.

Parents.com menyatakan bahwa Ovulation Calendar termasuk sebagai aplikasi HP terbaik yang berguna bagi pasangan.  Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan dari pengguna yang memaparkan pengalamannya menggunakan aplikasi HP unggulan tersebut.

b. Baby Time- Pregnancy Contraction Timer

Aplikasi HP terbaik selanjutnya bernama Baby Time- Pregnancy Contraction Timer yang dirancang untuk membantu calon ibu menghitung interval dan intensitas kontraksi. Hal tersebut cukup berguna untuk membuat sang calon ibu menyiapkan serta memprediksi kondisi kehamilan.

c. Baby Basic

Baby Basic merupakan salah satu aplikasi HP terbaik yang cocok digunakan untuk Anda yang baru menjadi ibu. Ada banyak hal yang bisa dilakukan bila menggunakan layanan satu ini, seperti menyusun waktu menyusui, merekam jejak perkembangan sang buah hati, dan lain sebagainya. Anda yang menggunakan layanan tersebut dipastikan bisa lebih mudah memantau perkembangan si Kecil.

d. Pregnancy Assistant

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Zneref ini memiliki fitur yang hampir sama dengan yang disediakan oleh aplikasi My Pregnancy Today dan Mom 2 Be Pregnancy Tracker. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah informasi mengenai usia kehamilan, prakiraan berat janin, prakiraan panjang janin, dan berapa hari lagi bayi tersebut akan lahir. Untuk mengetahui berbagai informasi tersebut Anda hanya tinggal memasukan tanggal dimana Anda mengalami menstruasi untuk terakhir kalinya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis

e. Prenatal Lullabies Lite

Banyak orang mengatakan bahwa mendengarkan sebuah musik bagi ibu hamil akan membuat bayi yang dikandungnya menjadi lebih cerdas. Oleh karena itu, aplikasi Prenatal Lullabies Lite menyediakan kebutuhan itu untuk Anda. Aplikasi besutan Imoblife inc. ini menyediakan 5 buah musik yang akan merangsang pertumbuhan otak bayi Anda menjadi lebih sehat dan lebih cerdas. Selain utuk calon bayi, musik-musik yang terdapat pada aplikasi ini juga dapat memberikan ketenangan bagi sang calon ibu.

Aplikasi ibu hamil ini juga memiliki fitur yang dapat mengatur seberapa lama musik akan diputar, sehingga Anda bisa mendengarkan aplikasi ini sebelum Anda tidur tanpa perlu repot untuk mematikannya.

f. Pilates for Pregnancy Complete

Anda yang ingin tetap bugar selama masa kehamilan dapat mengunduh aplikasi HP favorit bertajuk Pilates for Pregnancy Complete. Aplikasi HP satu ini menyediakan layanan interaktif yang berisi panduan lengkap latihan pilates yang bagus bagi kesehatan ibu hamil.

g. Pregnancy & Baby Daily Tracker

Aplikasi yang dibuat oleh BabyCenter ini menawarkan tips-tips serta panduan bagi ibu hamil dari minggu ke minggu. Fitur-fiturnya antara lain contraction tracker, diari foto kehamilan, hingga kemudahan untuk bergabung dalam komunitas dan forum ibu hamil. Setelah Anda melahirkan aplikasi ini akan berganti menjadi panduan parenting terutama di tahun pertama bayi. Sangat membantu bukan?

Aplikasi HP terbaik tersebut bisa didapatkan di layanan konten digital masing-masing sistem operasi, seperti Google Play Store untuk HP Android maupun App Store untuk HP iOS. Pastikan Anda menggunakan layanan telekomunikasi dari penyelenggara layanan telekomunikasi mumpuni agar Anda bisa melakukan pemasangan dengan lancar dan menyenangkan.

Itu dia, aplikasi android yang sangat berguna dan cocok sekali untuk para ibu hamil. Yuk, segera instal aplikasi HP Android untuk ibu hamil tersebut dan nikmati kemudahannya sekarang juga.

author
No Response

Leave a reply "7 Aplikasi HP Android Penting untuk Calon Ibu"