Awas, Wanita Berdarah O Susah Hamil di Atas Usia 30

Katalogibu – Di era ini banyak wanita yang menunda kehamilannya demi menunjang karir. Rata-rata mereka menikah di atas usia 30 an. Padahal perlu di ketahui hamil di usia tua membawa dampak yang berbahaya bagi kesehatan salah satu contohnya bisa terjadi keguguran. Selain itu moms juga bisa mengalami Susah Hamil di usia kepala 3 terutama untuk golongan darah O, Kenapa? Simak pembahasannya di bawah ini.

 

Jika moms termasuk golongan darah O, sebaiknya moms cepat-cepatlah punya anak sebelum usia moms diatas 30. Menurut penelitian, hal ini di karenakan wanita yang berdarah O mengalami penurunan kesuburan sel telur di usianya yang menginjak kepala 3.

 

Pada dasarnya sel telur seorang perempuan semakin bertambahnya umur maka sel telur yang diproduksi akan semakin berkurang. Pada perumbuan yang baru saja lahir bisa memilliki sel telur hingga 2 juta, ketika dia mengalami pubertas sel telurnya kan berkurang menjadi 400.000 saja.

 

Dengan kata lain, jumlah sel telur yang diproduksi akan menurun dan angka kesuburan sel telur tidak lagi sebaik ketika masa muda sehingga menyebabkan wanita berdarah O susah hamil. Peneliti juga menemukan bahwa dari 544 wanita yang beresiko FSH tinggi sebagai indikasi penurunan tingkat kesuburan ditemukan golongan darah O lah yang lebih beresiko.

 

Bagi orang yang bergolongan darah O cenderung memiliki tingkat FSH di atas 10 sampai dua kali lipatnya. Sedangkan yang kadar FSH-nya di atas 20 dianggap sudah tidak subur lagi. Maka dari itu, para peneliti mengatakan, nantinya perempuan bisa membuat keputusan kapan akan mulai hamil berdasarkan golongan darahnya.

 

Meskipun penurunan kesuburan rentang waktu sekitar umur 30 sampai 40 an, Tetapi wanita bergolongan darah O Lebih cenderung mempunyai resiko penurunan yang lebih besar dan penurunan lebih tajam dari wanita yang bergolongan darah lain. Sebaliknya untuk golongan darah A dan AB resiko penurunan kesuburan tergolong kelompok paling lambat.

 

Dengan adanya ini, wanita bergolongan darah O bisa mendapatkan perawatan awal yang tepat untuk mendapatkan kehamilan. Dan juga disarankan untuk golongan darah O tidak menunda kehamilannya agar kualitas sel telur dapat di pertahankan di kehamilan pertamanya.

 

Dengan tahunya informasi ini apa moms masih mau menunda kehamilannya? Jangan sampai terlambat ya moms karena nanti bisa Susah Hamil.

author
No Response

Leave a reply "Awas, Wanita Berdarah O Susah Hamil di Atas Usia 30"