Bagaimana Perkembangan Janin Usia 27 Minggu?

No comment 229 views

Apakah kehamilan Anda sekarang sudah masuk dalam minggu ke 27? Jika sudah memasuki minggu ke 27 janin yang ada dalam kandungan Anda akan mengalami perkembangan yang sangat menakjubkan. Perkembangan janin usia 27 merupakan salah satu tahapan dimana ada banyak perkembangan yang terjadi pada buah hati Anda. Sang ibu tentu harus lebih menjaga pola makan yang baik agar dalam perkembangan janin usia 27 buah hati mendapatkan cukup nutrisi dan gizi sehingga perkembangannya berjalan dengan lancar.

Pada usia kehamilan masuk minggu ke 27 maka buah hati yang ada di dalam kandungan akan mengalami perubahan yang signifikan. Berikut ini adalah perkembangan janin usia 27 minggu

  • Sudah Bisa Diajak Interaksi

Bagi ibu yang sekarang sedang ada di masa kehamilan 27 minggu maka berbahagialah karena buah hati Anda yang ada dalam kandungan sudah bisa Anda ajak berinteraksi. Di minggu ke 27 ini bayi Anda bisa Anda ajak interaksi dengan memberikan sentuhan, mendengarkan musik dengan earphone, lalu buah hati Anda akan memberikan respon melalui gerakan.

  • Perubahan Berat dan Panjang

Di usia kehamilan yang mendekati trimester ketiga ini bayi Anda memiliki panjang mencapai 37 cm dengan berat yang sudah melebihi angka 1 kilogram. Buah hati Anda mulai mengisi ruang yang kosong dalam rahim Anda secara menyeluruh. Jadi jangan kaget jika nanti ada pembengkakan ringan pada area kaki karena berat badan calon buah hati sudah bertambah sekarang.

perkembangan-janin-selama-dalam-kandungan

  • Kelopak Mata Mulai Bekerja

di usia minggu 27 ini buah hati Anda sudah bisa membuka dan menutup kelopak matanya.

  • Paru-paru Sudah Bekerja

Tidak hanya kelopak mata, di usia kehamilan ini paru-paru buah hati Anda juga sudah mulai bekerja dengan semestinya.

Tidak hanya janin di dalam kandungan yang mengalami perkembangan sang ibu juga tentu mengalami perkembangan dimana jika sebelum usia kehamilan masuk di minggu ke 27 ada banyak sekali gejala-gejala kehamilan yang cukup merepotkan di minggu ke 27 ini sang ibu bisa lebih menikmati masa-masa kehamilan dengan perasaan yang lebih bahagia dan senang. Hal ini karena sang ibu sudah melewati saat-saat yang berat pada masa kehamilan awal seperti pusing, mual, dan juga muntah. Selain itu yang membuat masa kehamilan di minggu ke 27 ini menyenangkan adalah karena ibu sudah bisa mengajak calon buah hati berinteraksi.

Perkembangan janin usia 27 minggu ini memang sangat menakjubkan dan juga menjadi masa kehamilan yang menyenangkan serta membahagiakan bagi sang ibu.

author
No Response

Leave a reply "Bagaimana Perkembangan Janin Usia 27 Minggu?"