Begini Cara Mengatasi Kehamilan Ektopik

No comment 1779 views

Begini Cara Menangani Kehamilan Ektopik

Cara Mengatasi Kehamilan Ektopik – Kehamilan Ektopik ini masih sangat asing telinga para wanita daru dulu sampai sekarang. Kehamilan ini sering tidak terdeteksi dan menimbulkan resiko yang membahayakan bagi sang ibu yang sedang hamil ektopik. Banyak sekali kehamilan ektopik yang ditemukan pada jaringan rahim sehingga embrio tidak dapat berkembang karena tidak menempel sesuai pada tempatnya.

Sangat penting untuk mengetahui penyebab kehamilan ektopik bisa membuat para wanita lebih berhati – hati dengan kehamilan ektopik karena kehamilan jenis ini tidak bisa disepelekan. Kehamilan ektopik bisa menyebabkan kemapatian. Biasanya gejala kehamilan ektopik akan muncul di minggu – minggu awal tanda – tanda kehamilan, tetapi para wanita banyak yang tidak merasakan gejala – gejalanya.

Wanita yang mengalami kehamilan ektopik akan beranggapan tanda – tanda orang hamil biasa. Pada umumnya wanita yang mengalami kehamilan ektopik harus diakhiri dan tidak bisa dipertahankan karena janin yang dikandungnya tidak bisa berkembang di tempatnya. Jika hal itu dipertahankan, kehamilan tersebut bisa mengancam nyawa sang ibu.

Untuk itu diperlukan penanganan segera untuk menyelamatkan nyawa sang ibu. Ada dua cara mengatasi kehamilan ektopik yang akan dibawakan oleh tim katalogibu.com ini, yang pertama adalah dengan obat – obatan. Kehamilan ektopik ini bisa menyebabkan kanker oleh karena itu obat – obatan yang diberikan bertujuan sebagai pencegah kanker atau anti kanker. Di dunia medis biasanya, mereka memberikan obat – obatan bernama methotrezate yang bersifat anti kanker.

Dan cara mengatasi kehamilan ektopik yang kedua adalah dengan cara operasi. Ya benar, operasi merupakan jalan yang paling banyak dilakukan oleh pihak medis untuk menangani kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik yang sudah berusia lebih dari 4 minggu maka tindakan yang paling efektif dan juga lebih aman adalah dengan operasi dibandingan dengan obat – obatan.

Kini sudah semakin maju peralatan dan teknologi medis yang berkembang di dalam dunia kedokteran membuat tingkat keberhasilan opersai lebih tepat dan benar. Jika memang memungkinkan operasi laparaskopi pun bisa mereka lakukan. Jika anda para ibu hamil memeriksakan kehamilannya di bidan, bidan hanya bisa meraba bagian perut anda dan tidak menggunakan alat USG sehingga bidan tidak tahu dimana letak embrio tersebut berkembang dan menempel.

Jika menggunakan USG, medis tentunya akan mengecek dimanaa letak embrio tersebut. Peralatan USG memang memiliki manfaat yang banyak, kita bisa langsung mendeteksi adanya kehamilan ektopik atau tidak. Untuk itu disarankan anda ibu hamil memeriksakan kandungan anda ke dokter. Begitulah sedikita cara mengatasi kehamilan ektopik yang bisa kami bagikan.

author
No Response

Leave a reply "Begini Cara Mengatasi Kehamilan Ektopik"