Belum Ingin Hamil? Baca Tips Mencegah Kehamilan Ini

Belum Ingin Hamil? Baca Tips Mencegah Kehamilan IniMencegah kehamilan – hallo girls, setelah merasakan ketegangan pernikahan pastinya para wanita masih mempunyai ketegangan lainya , yaitu memiliki buah hati.tentunya para wanita yang baru memulai kehidupan baru ingin sekali mempunyai anak, keberadaan anak saat di tunggu tunggu kehadiranya oleh pasangan yang baru menikah.

Untuk mendapatkan seorang anak mungkin tidak menjadi masalah bagi para pasangan yang baru menikah, tetapi bagaimana jika para pasangan baru menikah belum ingin memiliki momongan tanpa harus menggangu hubungan suami istri?.Dari jaman dahulu dan jaman sekarang ada upaya seseorang untuk mencegah kehamilan wanita, entah itu faktor pekerjaan yang ingin selalu exsis dalam karir yang membuat mereka belum bisa memikirkan tentang momongan ataupun faktor lainya yang intinya menunda kehamilan wanita.

Kesiapan mental dan fisik pasangan untuk menjadi orang tua sangatlah diperlukan, jika tidak hal ini bisa berkibat pada anak nantinya. Lalu bagaimana untuk mencegah kehamilan bagi wanita sehingga persiapan fisik dan mental yang dibutuhkan bisa benar benar matang?

Inilah trik mencegah kehamilan bagi pasangan baru

• Dengan cara tradisional
Masyarakan jaman dahulu sudah mempraktekan untuk menunda kehamilan, caranya yaitu dengan mnyemprotkan cairan semacam obat ke dalam daerah kewanitaan yang bertujuan untuk mencegah masuknya sel sperma ke dalam sel telur, sehingga meskipun melakukan hubungan suami istri tidak akan terjadi pembuahan. Tetapi praktek tersebut banyak ditentang oleh banyak orang karena bisa membahayakan organ kewanitaaan wanita.

• Dengan cara modern
Jaman sekarang apapun mungkin bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah, tidak lepas juga dalam hal medis. Dunia medis yang modern menawarkan banyak sekali cara untuk mencegah kehamilan. Salah satu yang populer adalah dengan menggunakan alat kontrsepsi. Alat ini bisa berupa pil KB, kondom atau bisa juga dengan spermisida. Untuk penggunaan pil KB haruns dengan resep dokter dan cara penggunaanya secara oral. Dan untuk penggunaan kondom tidak harus denagn beronsultasi dengan dokter, cara bekerja kondom yaitu dengan menampung sel sperma sehingga tidak masuk kedalam sel telur.

Selain cara di atas ada juga cara yang menggunakan cincin nuva, cara penggunaanya dengan dimasukan kedalam liang vigina, tentunya cara ini harus berkonsultasi dengan dokter agar proses mencegah kehamilan wanita bisa aman dan lancar.

Baca Juga Konsumsi Buah Naga Baik Untuk Kehamilan

author
No Response

Leave a reply "Belum Ingin Hamil? Baca Tips Mencegah Kehamilan Ini"