Buah-Buahan Untuk Menjaga Kandungan Ibu Hamil

No comment 5419 views

Makanan Ibu HamilMakanan Ibu Hamil – Kesehatan ibu hamil dan kandungan juga sangat diperhatikan oleh keluarga. Dengan memberikan Gizi yang cukup untuk makanan ibu hamil juga bayi dalam kandungan. Sebagai makanan untuk ibu hamil yang sangat menunjang perkembangan janin juga untuk menjaga kesehatan ibu hamil, tentu sangat diharpkan oleh suami.

Berikut ini adalah makanan dalam bentuk buah-buahan yang dapat menunjang perkembangan kesehatan ibu hamil juga kesehatan bayi yang ada dalam kandungan.

  • Tomat

Makanan ibu hamil, Jus tomat segar sangat membantu pembentukan glycogen dalam liver. Menurut penelitian ditemukan bahwa jus tomat menyeimbangkan fungsi liver dengan cepat dan dengan demikian berarti menjaga stamina dan kesehatan tubuh.

Mineral garam yang kaya dalam tomat meningkatkan nafsu makan dan merangsang aliran air liur ibu hamil, sehingga memungkinkan makanan untuk dicerna dengan baik. Konsumsi makanan ibu hamil tomat yang teratur membantu mengobati anoreksia (kehilangan nafsu makan).

  • Buah Naga

Buah Naga adalah salah satu buah yang sejuta khasiatnya, diantaranya untuk ibu hamil hal ini disebabkan karena kandungan buah naga yang sudah matang dapat membantu mengeluarkan dahak yang sering diderita pada ibu hamil. Buah naga juga jarang menggunakan pestisida karena kulit luarnya yang sangat tebal, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi ibu hamil.

  • Buah Kurma

Buah kurma sangat tidak asing bagi para umat muslim terlebih lagi bila menginjak bulan Ramadhan, menu buah kurma yang sering dikonsumsi untuk buka puasa ternyata memiliki banyak khasiatnya, kurma memiliki kandungan gula 60-70%, terdapat zat besi, kalium, dan vitamin B komplek sangat berguna untuk mengatasi kram pada ibu hamil, memperkuat dinding rahim, untuk masa kehamilan trimester akhir buah kurma pantas menjadi buah yang sering dikonsumsi sebagai sumber energi mempersiapkan untuk masa persalinan.

  • Buah Alpukat/Avocado

Buah Alpukat buah yang berasal dari Mexico dan Amerika tengah, yang sekarang sudah dibudidayakan di negara Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Pada buah alpukat mengandung asam folat, vitamin B komplek, dan kalium. 3 kandungan ini sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak janin dan tulang belakang janin. Selain itu buah alpukat mengurangi rasa mual dan muntah pada masa kehamilan periode pertama.

  • Semangka

Terlalu banyak konsumsi daging, permen, gorengan, kopi dan minuman ringan sering membuat darah terlalu banyak dan menyebabkan kandungan asam bintik-bintik merah pada kulit ibu hamil. Jus semangka akan menghancurkan asam dan meningkatkan konten darah.

Untuk penderita diabetes, mengkonsumsi secara teratur jus semangka dapat menjaga meningkatnya gula darah. Kelebihan kandungan asam urat di dalam tubuh yang menyebabkan arthritis, gout, dan keracunan urea dapat dihilangkan dengan minum jus semangka dua kali sehari secara teratur.

  • Lengkeng

makanan ibu hamil Buah ini mengandung banyak sukrosa, glukosa, asam lemak protein, tartaric, vitamin A dan B. Sebagai sumber energi, buah yang sangat manis ini berguna untuk meningkatkan stamina sehabis sakit. Kelengkeng sangat baik untuk memenuhi kebutuhan energi bagi wanita hamil yang lemah atau setelah melahirkan.

Makan buah cukup teratur dapat meningkatkan nafsu makan, mencegah anemia dan pemutihan rambut secara dini. Selain itu akan mempercepat penyembuhan luka. Awas, konsumsi secukupnya saja, kalau kelebihan, akan membuat tubuh menjadi panas akibat kelebihan energi.

  • Belimbing

Minum atau makan buah belimbing secara teratur dapat mencegah dan mengatasi infeksi mulut dan tenggorokan. Belimbing dicampur dengan madu juga dapat membantu mencegah dan mengatasi kencing batu.

  • Buah Mangga

Buah yang satu ini adalah salah satu buah yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil dengan aman. Selai aman, buah mangga juga terdapat banyak manfaat dan nutrisinya untuk kandungan. Nutrisi tersebut akan menjaga kandungan selama masa-masa kehamilan. Manfaat lainnya yang dimiliki buah mangga adalah dapat memperlancar penernaan, Sehingga akan ada jaminan bayi yang dikandungnya lahir dengan sehat. Buah mangga memiliki kandungan vitamin A dan C yang akan sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. buah mangga juga dapat mencegah dan mengatasi gejala morning sickness, serta kesulitan BAB yang seing dialami ibu hamil.

author
No Response

Leave a reply "Buah-Buahan Untuk Menjaga Kandungan Ibu Hamil"