Bunda, Ini Tips Bekerja Saat Hamil

No comment 563 views

Tips bekerja saat hamil

Bagi seorang wanita karier, tugas-tugas dan tanggung jawab  di kantor bukanlah sesuatu yang dapat ditinggalkan begitu saja, bahkan saat Anda sedang hamil. Selama beberapa bulan sebelum Anda dapat mengajukan cuti hamil Anda diharapkan untuk tetap bekerja seperti biasanya, walaupun dari pihak kantor pun sudah pasti memberikan keringanan sehingga Anda tidak terlalu kelelahan. Dan bagi ibu hamil yang juga merangkap sebagai wanita karier, berikut adalah tips bekerja saat hamil yang perlu untuk Anda ketahui.

  • Menghindari Penyebab Mual

Morning sickness, atau mual yang tidak jarang disertai muntah merupakan hal yang sering terjadi pada ibu hamil, terutama bagi Anda yang baru menjalani bulan-bulan pertama kehamilan. Tips bekerja saat hamil yang pertama adalah mencegah timbulnya perasaan mual tersebut dengan menghindari bau-bauan yang terlalu tajam, seperti bau kopi atau bau parfum.  Baca juga: Tanda-Tanda Gerakan Bayi Menjelang Persalinan

Akan tetapi, secerdik apapun Anda dalam menghindari tempat-tempat atau bau-bauan yang berpotensi membuat Anda mual, akan ada saatnya dimana Anda kecolongan. Seperti mungkin Anda secara tidak terduga berada di dalam satu lift dengan kolega kerja yang mengenakan parfum menyengat.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut Anda dapat membawa semprotan air lemon atau buah-buahan berbau segar untuk Anda hirup sebagai aromaterapi dan menenangkan perut Anda yang bergejolak.

  • Mengatasi Rasa Lelah

Rasa lelah merupakan gejala kehamilan lain yang akan dialami oleh semua ibu yang sedang hamil. Namun, bagi ibu hamil yang juga bekerja tantangan tersebut akan terasa semakin berat. Beristirahat saat Anda bekerja di kantor memang hampir mustahil untuk dilakukan namun bukan berarti Anda harus memaksakan tubuh lelah Anda untuk terus bekerja.

Jika Anda mengalami gejala kelelahan selama hamil namun memiliki waktu terbatas untuk beristirahat di kantor, maka Anda dapat mensiasati hal tersebut dengan memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan zat besi dan protein, seperti daging sapi, daging ayam, seafood, sayuran-sayuran hijau dan kacang-kacangan. Zat besi akan membantu mendukung pembentukan sel-sel darah merah sehingga mencegah timbulnya anemia, sedangkan protein sangat dibutuhkan untuk tubuh dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan juga untuk memberikan Anda energi.

Pastikan juga untuk mengkonsumsi air paling tidak sebanyak 8 gelas setiap hari. Asupan air tidak hanya menghindarkan Anda dari dehidrasi tetapi juga membantu menyegarkan dan memulihkan sedikit stamina tubuh.

Demikianlah beberapa tips bekerja saat hamil. Semoga informasi ini membantu Anda, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Bunda, Ini Tips Bekerja Saat Hamil"