Ini Dia Cara Mengatasi Maag Pada Ibu Hamil!

No comment 1084 views
Ini Dia Cara Mengatasi Maag Pada Ibu Hamil!

Ini Dia Cara Mengatasi Maag Pada Ibu Hamil!

Cara Atasi Maag Saat Hamil – Bagi bunda yang kini sedang hamil muda, penurunan selera makan yang disertai dengan mual dan muntah dapat terjadi dikarenakan adanya pengaruh hormon bun. Kaena pada kondisi ini akan meningkatkan ibu hamil yang sebelumnya tidak memiliki riwayat maag bisa terkena saat hamil atau justru bagi memperburuk kondisi sakit maag pada bunda sebelumnya bun.

Nah, pada ibu hamil sakit maag ini dapat dipengaruhi oleh hormon-hormon yang terjadi selama kehamilan bun, seperti adanya hormon esterogen yang dapat membangun lapisan dinding rahim sehingga memberikan dampak mual pada ibu hamil. Sedangkan adanya pengaruh dari hormon pregesteron dapat mengakibatkan terjadinya relaksasi pencernaan sehingga melambatnya pengosongongan lambung dan kerja usus bun.

Rasa mual, karena tidak dapat menerima makanan dan kenyang yang terjadi pada ibu hamil ini dipengaruhi oleh hormon ini, hormon pregesteron akan menyebabkan penumpukan gas pada saluran pencernaan dan menganggu kenyamanan ibu hamil bun.

Hormon selanjutnya yang mempengaruhi ibu hamil adalah Human Chorionic Gondadotropin atau biasa disebut dengan HCG yang akan menghasilkan hormon estrogen dan menimbulkan rasa mual pada ibu hamil. Asam lambung yang meningkat apabila tidak diberikan penanganan yang tepat maka akan menyebabkan luka lambung bahkan dalam kondisi yang semakin parah akan mengakibatkan tindakan seperti di operasi untuk mengatasinya bun.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips atau cara mengatasi maag pada ibu hamil yang dapat tim katalogibu.com berikan untuk bunda semua, yuk simak berikut ini cara mengatasi maag pada ibu hamil ini:

Cara Mengatasi Maag Pada Ibu Hamil

  1. Langkah pertama dalam cara mengatasi maag pada ibu hamil yaitu dengan menjaga psikis bunda, nah bagi ibu hamil yang menderita maag atau mencegah agar tidak terjadi gangguan maag selama kehamilan yaitu bunda dapat menjaga kesehatan psikis bunda, terutama menikmati masa-masa kehamilan. Kehamilan di trimester pertama seringkali dikeluhkan oleh ibu hamil muda karena rasa mual dan muntah yang tidak tertahankan bun. Yuk baca juga Cara Alami Mengatasi Maag Pada Anak!
  2. Langkah selanjutnya yaitu dengan menghindari berbaring setelah mengkonsumsi makanan, bagi bunda yang setelah makan dan merasakan ketidaknyamanan pada perut hindari berbaring setelah makan dikarenakan asam lambung akan mudah berbalik kembali ke kerongkongan ketika bunda berbaring setelah makan. Ambilah jeda waktu 30-45 menit sebelum bunda berbaring.
  3. Langkah ketiga yaitu untuk cara mengatasi maag pada ibu hamil yaitu dengan konsultasikan dengan dokter bunda dan ketika bunda akan mengkonsumsi obat maag, bagaimanapun kondisi bunda yang sedang hamil tidak dapat mengkonsumsi sembarang obat dikhawatirkan akan menganggu kesehatan bunda dan perkembangan janin bun.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara mengatasi maag pada ibu hamil yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi tips dan cara mengatasi maag pada ibu hamil ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia Cara Mengatasi Maag Pada Ibu Hamil!"