Cara Mengetahui Kepastian Tanda Kehamilan

No comment 1832 views

Cara Mengetahui Kepastian Tanda Kehamilan

Tanda Kehamilan – Kehamilan adalah salah satu hal yang dinanti-nantikan oleh banyak pasangan suami istri terutama bagi mereka yang telah menikah cukup lama tapi tidak juga mendapatkan anak. Ada banyak tanda kehamilan yang bisa dirasakan oleh wanita tapi sayangnya ciri-ciri tersebut masih tidak pasti dan kadang mengecewakan. Karena itu setiap pasangan perlu juga mengetahui bagaimana cara memastikan terjadinya kehamilan secara benar.

Beberapa cara berikut ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit tapi jika anda ingin memastikan apakah anda sedang hamil atau tidak, maka boleh anda coba. Ada beberapa Tanda kehamilan yang bisa anda dapatkan dengan mengetahui kepastian tanda kehamilan anda yaitu:

Tanda Kehamilan dengan Menggunakan alat tes kehamilan

Cara ini adalah cara paling umum memastikan terjadinya kehamilan pada wanita. Umumnya alat tes kehamilan dilakukan pada satu hari setelah haid terlambat datang pada wanita dengan siklus menstruasi teratur. Cara ini tergolong mudah dan murah karena testpack bisa dengan mudah anda beli di apotik dan supermarket dan hasilnya instan bisa anda lihat saat itu juga.

Tanda Kehamilan dengan Foto X-Ray Untuk memastikan kehamilan

Hampir semua calon Ibu akan menolak menggunakan sinar X-Ray untuk pemeriksaan kehamilan karena efeknya yang disebut-sebut berbahaya bagi calon bayi. Cara ini meskipun sangat akurat tapi umumya hanya digunakan pada kondisi tertentu.

Tanda Kehamilan dengan Mendengar detak jantung bayi dalam kandungan

jantung bayi dalam kandungan mulai berdegup pada tri semester pertama. Umumnya degupan ini tidak bisa didengar bahkan menggunakan alat Doppler sampai dengan minggu ke 9-10 kehamilan, bahkan terkadang sampai dengan minggu ke 12-14.

Tanda Kehamilan dengan Pemeriksaan USG

Umumnya cara ini yang digunakan oleh dokter untuk memastikan terjadinya kehamilan pada wanita. Cara ini sangat akurat dan tidak memiliki efek samping. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan gelombang yang dipancarkan pada rahim wanita.

Tanda Kehamilan dengan Tes Darah

Tes darah harus dilakukan pada laboratorium, dan lebih jarang dilakukan dibandingkan dengan test pack. Pemeriksaan ini dapat mendeteksi tanda tanda kehamilan lebih awal, yaitu sekitar seminggu setelah terjadi ovulasi. Tes ini lebih akurat namun memberikan hasil yang lebih lama.

author
No Response

Leave a reply "Cara Mengetahui Kepastian Tanda Kehamilan"