Cara Mengetahui Posistif Hamil Atau Tidak Bagi Ibu Muda

Cara mengetahui posistif hamil atau tidakPositif hamil – Untuk mengetahui apakah Anda sedang hamil atau tidak, tes kehamilan dapat memberi Anda jawabannya. Tes ini dapat dilakukan dalam privasi rumah Anda menggunakan salah satu dari beberapa alat tes yang tersedia. Atau tes dapat dilakukan di kantor dokter atau klinik.

Tes kehamilan di rumah selalu dilakukan pada urin sementara mereka yang di kantor dokter atau klinik dapat dilakukan pada urine atau darah. Tes kehamilan di rumah pertama kali sudah ada pada tahun 1978.

Semua tes kehamilan didasarkan pada pengukuran hormon yang sama – human chorionic gonadotropin atau hCG – yang hanya hadir pada seorang wanita ketika dia hamil . Hormon ini dilakukan setelah telur dibuahi dan tingkat yang meningkat pesat di awal kehamilan . Kerjanya untuk mendukung progesteron, hormon yang diperlukan untuk mempertahankan kehamilan.

Namun jika anda tidak mau ribet ribet tes kehamilan anda bisa membaca informasi ini mengenai tanda tanda kehamilan atau cara mengetahui positif hamil. Berikut tanda tandanya

1. Telat datang bulan
Tanda yang paling utama untuk positif hamil atau tidak adalah telat datang bulan. Bagi perempuan yang siklus menstruasinya normal maka tanda ini bisa jadi perhitungan mengenai positif hamil atau tidak

2. Suhu tubuh
Setelah berhubungan dengan pasangan anda lalu anda mencatat siklus suhu tubuh anda. Apabila suhu tubuh anda meningkat berturut turut selama 18 hari, ada kemungkinan anda positif hamil

3. Bengkak pada payudara
Bengkak yang terjadi pada payudara juga merupakan salah satu indikasi bahwa Anda mengalami kehamilan. Hal ini diakibatkan karena meningkatnya hormon dalam tubuh terutama hormone yang ada pada payudara. Payudara akan merasa sangat sakit atau nyeri ketika disentuh.

4. Sering buang air kecil
Ciri-ciri kehamilan ini disebabkan oleh membesarnya rahim. Kehamilan dapat membuat kandung kencing anda tertekan hingga anda dapat kerap rasakan pingin buang air kecil. Meski begitu, antara satu orang dan orang lain berbeda-beda. Jadi, ciri-ciri kehamilan ini tidak berlaku bagi semua wanita hamil.

Itulah beberapa cara mengetahui kehamilan yang biasa dilakukan oleh wanita ketika ingin mengetahui apakah dirinya hamil atau tidak setelah melakukan hubungan intim dengan suami. Banyak sekali tanda untuk mengetahui kehamilan, baik itu tanda secara alami yang dimunculkan oleh tubuh Anda maupun dengan alat bantu.

Semoga beberapa cara mengetahui kehamilan diatas bisa membantu Anda untuk mengetahui apakah Anda positif hamil atau tidak.

Baca Juga Apa Yang Dilakukan Ibu Setelah Bayi Umur 4 Bulan

author
No Response

Leave a reply "Cara Mengetahui Posistif Hamil Atau Tidak Bagi Ibu Muda"