Cermati 4 Tanda Kehamilan Awal Ini!

No comment 5429 views

Cermati 4 Tanda Kehamilan Awal Ini!

Tanda kehamilan – Bagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan atau mereka yang telah beberapa waktu melangsungkan pernikahan, kehadiran buah hati yang lucu dan menggemaskan pasti menjadi suatu hal yang sangat dinantikan. Oleh karena itu, Bunda perlu mengenali tanda-tanda awal kehamilan dengan baik agar bisa melakukan persiapan semaksimal mungkin.

Kehamilan memang sebuah fase istimewa yang mana seorang wanita telah dibebankan untuk membawa satu buah nyawa lagi dalam perutnya. Oleh karena itu, deteksi dini tentang kehamilan ini diharapkan akan mampu membantu Bunda untuk menjaga dan melindungi calon buah hati dengan sebaik-baiknya. Yuk, kenali beberapa tanda awal kehamilan berikut ini secara lebih dekat:

1. Mual

Tanda kehamilan seperti mual di pagi hari atau yang juga dikenal dengan morning sickness ini memang pada umumnya terjadi pada  wanita yang mengalami usia kehamilan 1 minggu atau dua minggu. Akan tetapi, kasus yang sama ini memang tidak selalu berlaku pada setiap wanita yang sedang hamil.

Namun Bunda tak perlu terlalu khawatir karena setengah dari wanita hamil dengan tanda kehamilan seperti mual di pagi hari ini akan mereda pada awal trisemester kedua. Bahkan, pada kasus ibu hamil muda lainnya, tanda kehamilan seperti penyakit mual ini akan hilang dengan sendirinya selama satu bulan.

2. Terlambat datang bulan

Jika Bunda termasuk orang yang rutin mendapatkan tamu bulanan atau menstruasi dan Bunda tidak datang bulan sesuai jadwal, ini dapat menjadi salah satu tanda kehamilan awal yang menarik. Untuk itu, segeralah pergi ke dokter untuk mengetahui kebenaran tanda kehamilan ini secepatnya.

3. Sering buang air kecil

Hal kedua yang dapat Bunda amati sebagai tanda kehamilan 1 bulan adalah dengan semakin seringnya frekuensi Bunda untuk buang air kecil. Pada saat hamil, terjadi perubahan hormon yang memicu kecepatan aliran darah melalui ginjal dan menjadikan kandung kemih terisi lebih cepat. Tanda kehamilan berupa kondisi kandung kemih yang cepat penuh inilah yang menjadikan Bunda akan sering buang air kecil.

4. Mudah kelelahan

Pada tanda kehamilan 1 bulan, Bunda akan merasa mudah lelah dan rasanya hanya ingin bermalas-malasan saja di tempat tidur. Tanda kehamilan yang satu ini muncul disebabkan adanya penurunan kadar gula darah dan tekanan darah pada tubuh yang menjadikan tubuh terasa lemas dan tidak berdaya.

Pengenalan terhadap berbagai tanda kehamilan setelah berhubungan ini akan sangat membantu Bunda untuk mengontrol pola makan dan gaya hidup secara lebih baik. Selain itu, dengan pengenalan tanda kehamilan awal ini, Bunda juga dapat untuk pelan-pelan mulai mempersiapkan perlengkapan baju hamil untuk mendukung kondisi perubahan fisik Bunda yang baru.

 

author
No Response

Leave a reply "Cermati 4 Tanda Kehamilan Awal Ini!"