Ciri – Ciri Kehamilan Anda Mengalami Masalah

Ciri - Ciri Kehamilan Anda Mengalami Masalah

Kehamilan bermasalah – Hadirnya bayi ditengah – tengah keluarga akan menjadi pelengkap hidup Anda. Hal ini merupakan idaman bagi setiap pasangan suami istri, apalagi jika bayi lahir dengan kondisi yang sehat tanpa kurang suatu apapun. Menjaga kehamilan dengan baik haruslah dilakukan, banyak hal yang dirubah dalam hidup Anda tentunya untuk kebaikan diri sendiri dan janin.

Walaupun sudah dijaga dengan sangat berhati – hati, terkadang kondisi tertentu akan membahayakan bayi dalam kandungan. Usia seseorang saat hamil biasanya mempengaruhi masalah kehamilan, hamil dengan usia terlalu muda atau terlalu tua memang beresiko. Berikut merupakan ciri -ciri kehamilan bermasalah yang harus Anda kenali untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Ciri kehamilan yang bermasalah

1. Rasa mual yang berlebihan disertai dengan demam tinggi sehingga ibu hamil tidak dapat mengonsumsi makanan dan minuman. Hal inilah yang masuk dalam katagori kehamilan bermasalah dan harus segara dikonsultasikan kepada dokter.
2. Meskipun kram adalah hal yang biasa terjadi pada ibu hamil namun terjadinya kram dalam intensitas yang lama dan nyeri pada bagian perut pada awal – awal kehamilan juga merupakan ciri kehamilan bermasalah dan dapat beresiko keguguran.
3. Pada umumnya ibu hamil akan mengeluarkan bercak merah namun ketika bercak merah keluar dalam frekuensi yang besar dan diikuti dengan rasa sakit pada bagian vagina sebaiknya Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter.
4. kehamilan bermasalah dapat dilihat saat sedang buang air kecil. Jika saat buang air kecil Anda merasa panas berarti ibu hamil mengalami infeksi pada saluran kencing.
5. Terjadinya kontraksi hebat saat usia kehamilan memasuki trimester pertama dan kedua yang berlangsung lama dikawatirkan akan terjadi bayi lahir premature. Dalam kondisi kehamilan bermasalah seperti ini Anda harus segera mungkin menghubungi dokter.
6. Saat mengalami pembengkakan pada bagian tubuh seperti kaki, lengan, bagian wajah dan sekitar mata, Anda harus memeriksakan masalah kehamilan tersebut kepada dokter untuk melihat kondisi kesehatan Anda.

Mengalami kehamilan bermasalah harus segera ditangani secepat mungkin agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan menimpa Anda dan bayi dalam kandungan. Baca juga : Masalah Kulit Saat Hamil dan Cara Tepat Mengatasinya

author
No Response

Leave a reply "Ciri – Ciri Kehamilan Anda Mengalami Masalah"