Hamil 2 Bulan? Ini Makanan Ibu Hamil 2 Bulan!

 

Hamil 2 Bulan? Ini Makanan Ibu Hamil 2 Bulan!

Makanan Ibu Hamil 2 Bulan – Menginjak 2 bulan pertama kehamilan, Anda masih belum bisa melihat perubahan yang signifikan. Tapi kabar menggembirakan ini pastinya akan membuat Anda bersemangat. Namun ingat, bahwa tidak semua makanan baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Untuk nutrisi ibu hamil, ada beberapa makanan yang harus Anda konsumsi dan harus dijauhi. Dan tim katalogibu.com sudah merangkum makanan yang baik untuk ibu hamil. Simak apa saja, yuk!

Asam folat

Untuk mendukung kesehatan ibu hamil, lengkapi makanan Anda dengan yang mengandung asam folat. Makanan yang mengandung asam folat bisa Anda dapatkan dari sayuran hijau, hati sapi, alpukat dan jeruk. Jika kebutuhan asam folat terpenuhi, akan membantu sistem saraf pusat dan asupan darah untuk janin. Jadi risiko bayi lahir cacat bisa diminimalisir.

Zat besi

Pada 2 bulan pertama masa kehamilan, ibu hamil membutuhkan asupan zat besi. Jika tak mendapatkan cukup zat besi, siklus pelepasan sel telur pada ibu hamil alan terganggu. Anda bisa memperoleh zat besi dari semua sayuran hijau, daging merah, kuning telur, jeruk dan hati. Usahakan untuk menambah menu yang kaya zat besi pada porsi harian Anda.

Zat seng

Dan ternyata, zat seng juga merupakan makanan sehat untuk ibu hamil. Dan makanan ibu hamil 2 bulan yang paling baik adalah yang mengandung zat seng. Zat seng ini membantu produksi generatik ketika pembuahan. Dan untuk mendapatkan asupan zat seng yang mencukupi, Anda bisa mengonsumsi daging, kacang-kacangan, biji-bijian dan telur.

Vitamin C

Makanan untuk ibu hamil muda selanjutnya adalah yang mengandung Vitamin C. Sangat penting untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C, karena Vitamin C dapat membantu pembentukan jaringan tubuh janin. Selain itu, jika kekurangan asupan Vitamin C, maka penyerapan zat besi tidak akan maksimal. Dapatkan Vitamin C dari jeruk, kiwi, brokoli dan stroberi.

Vitamin A, B, D dan E

Ternyata tidak kalah penting dengan Vitamin C. Asupan Vitamin A, B, D dan E juga penting untuk semua  ibu hamil. Semua vitamin ini sangat penting dalam membantu pembentukan sel darah baru, gigi, tulang, dan metabolisme. Vitamin A, B, D dan E juga penting untuk tumbuh kembang janin. Karena itu lengkapi kebutuhan vitamin ini dari buah dan sayur yang bervariasi warna.

Dan asupan karbohidrat pun merupakan makanan orang hamil yang perlu diperhatikan, lho. Pada bulan kedua, pertumbuhan janin sangat pesat, jadi tidak heran jika kebutuhan energi ibu hamil harus tetap terjaga. Tetap atur asupan karbohidrat meski merasa mual. Itulah tadi makanan ibu hamil 2 bulan. Tetap dijaga kebutuhan nutrisinya, ya, Bun?

author
No Response

Leave a reply "Hamil 2 Bulan? Ini Makanan Ibu Hamil 2 Bulan!"